Yusuf : “Saya Dan Gus Riza Berkomitmen, Bercita-Cita Ingin Mensejahterakan Masyarakat Banyuwangi”

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Dukungan dan relawan yang mengklain diri untuk memenangakan Paslon 01 Yusuf Widyatmoko dan Gus Riza tiap hari bermunculan. Sehingga Paslon 01 baik Yusuf Widyatmoko maupun Gus Riza harus berbagi waktu mengahadiri undangan paran relawan.

Tak hanya itu agar semua permintaan relawan terpenuhi tokoh-tokoh penting Partai Pengusung juga harus atur jadwal kegiatan safari politik. Yang paling menonjol sekali dan hampir bisa dibilang tak kenal lelah adalah Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH.

Kali ini Senin 09/11/2020, Yusuf Widyatmoko bersama Michael Edy Hariyanto dan perwakilan DPC PKB Kecamatan Kabat. Bertemu dengan relawan dan warga Desa Pakistaji Kecamatan Kabat dalan rangka silaturrahmi dan sosialisasi Paslon 01 Yusuf Riza.

Panitia yang sekaligus tuan rumah Abnami memberikan kata sambutannya,

“Alhamdulillah dengan tekat dan semangat para relawan, saya merasa terharu karena diluar dugaan acara tatap muka dengan Calon bupati Yusuf Widyatmoko bisa semeriah ini. Semua ini adalah berkat dukungan dari para relawan, Alumni dan simpatisan Paslon 01,” sambutnya.

Berikutnya sambutan dari Abdul Kholiq. Spd. I. mewakili DPAC PKB Kabat. Dimana pada sambutanya menyampaikan bahwa acara ini sangat meriah sekali antusias warga untuk dukung Yusuf Riza sangatlah kompak.

“Kami berpesan agar bapak ibu sekalian janganlah lupa dan jangan bergeser, artinya banyak godaan godaan yang akan kita terima. Jika ada iming iming apapun baik berupa fulus atau yang lainya, tetapkan niat dan pikiran kita demi perubahan di Banyuwangi untuk memilih dan memenangkan Yusuf Riza nomor urut 01.” tegasnya.

Lebih lanjut sambutan dari Michael Edy Hariyanto, SH. Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi yang sekaligus salah satu pimpinan DPRD menyampaikan dengan diawali pertanyaan kenapa mendukung Yusuf Riza ? ” Pengalaman, sabar, pinter dan rendah hati,” jawab serempak hadirin.

“Jawaban bapak ibu betul, namun yang jelas tidak ada tanda tanda mau korupsi dan bahkan yang lebih penting yang bisa menolong agar jenengan bisa sejahtera adalah Mas Yusuf dan Gus Riza.

“Saya mengkampanyekan Mas Yusuf dan Gus Riza sebagai calon Bupati dan Wakil bupati, karena Partai Demokrat yang memberikan rekomendasi bersama sama Partai PKB, Golkar dan PKS. Bukan hanya itu kedepan yang bisa mensejahterakan Rakyat Banyuwangi adalah Mas Yusuf dan Gus Riza untuk perubahan  Banyuwangi lebih baik lagi dan Makmur bersama wong cilik. Mas Yusuf dan Gus Riza adalah merupakan paket komplit yaitu Nasionalis dan Religius,” jelas Michael.

Michael jelaskan juga kepada Rakyat, bahwa kemajuan pemerintahan Banyuwangi bukan hanya karena seorang Bupati saja. Akan tetapi kemajuan Banyuwangi juga karena andil kerja secara bersama sama antara Bupati dan Wakilnya dan unsur-unsur lainya.

“Saya sampaikan agar masyarakat tau, kemajuan Banyuwangi bukan terletak di Bupatinya saja akan tetapi juga pada Wakil Bupatinya sehingga Banyuwangi ini maju,” ungkap Michael.

Yusuf Widyatmoko dalam sambutannya memuji keuletan Michael ketika berusaha memperjuangkan dan mempertahankan agar rekomendasi dari Partai Demokrat diberikan kepada dirinya. Yusuf juga berterima kasih kepada Partai-Partai lain yang rela memberikan rekomnya kepada Yusuf-Riza.

“Oleh karena iti saya akan berusaha untuk sepenuh hati, saya akan berusaha untuk bisa melayani masyarakat dengan baik. Komitmen dan cita-cita kami Yusuf Riza hanya satu ingin mensejahterakan masyaraka Banyuwangi”, tekadnya.

Sekarang ini saya jadi calon Bupati bersama Gus Riza, saya bersama Gus Riza berkomitmen mempunyai visi misi. Visi misi kami ini merupakan dasar dari pembangunan Kabupaten Banyuwangi ketika nanti Yusuf Riza dipercaya untuk menjabat jadi Bupati dan Wakil Bupati.

Lanjut Yusuf paparkan beberapa program prioritasnya diantaranya 100 juta untuk dusun. Dijelaskan bahwa anggaran nanti tidak hanya sampai di desa tetapi sampai ke tingkat dusun. Artinya Kepala Dusun nanti bisa kelola anggaran bersama masyarakatnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dusun masing-masing. Karang Taruna akan dapat anggaran tiap tahun 10 juta supaya bisa menciptakan wira usaha-wira usaha baru. Untuk ibu-ibu yang punya kegiatan usaha kecil akan mendapatkan suntikan dana per 6 bulan 1 juta rupiah namanya program UMI atau Usaha Mikro Ibu-ibu. Untuk petani diusahakan dapat asurasi gagal panen dan setiap kelompok tani akan dapatkan alat pertanian. Untuk ibu-ibu melahirkan gratis sampai mendapatkan akte kelahiran. Insenstip Guru ngaji yang tadinya hanya 500 ribu per tahun akan kita naikkan jadi 1,2 juta per tahun.

“Ini jadi lucu, insentif guru ngaji yang 500 ribu per tahun hampir tiga tahun tidak dicairkan. Tapi kenapa setelah mau Pilkada akan dicairkan, ada apa ini. Tapi gak apa-apa kalau cair alhamdulillah dan diterima karena itu hak njenengan, tapi kalau karena itu diarahkan untuk memilih Paslon lain njenengan janengan jangan mau tetap bersama kami Yusuf Riza saja demi perubahan”, tegasnya. (ktb/r35)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *