Dalam Konsolidasinya Ketua DPD Demokrat Provinsi Jatim Emil Dardak, Serasa Bernostalgia

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Bertempat di Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwngi Minggu 08/11/2020. Berlangsung acara konsolidasi oleh Ketua DPD Partai Denokrat Provinsi Jawa Timur yaitu Emil Dardak yang diketahui adalah juga selaku Wakil Gubernur Jawa Timur.

Dihadirkan oleh DPC Partai Demokrat dalam acara konsolidasi tersebut, seluruh jajaran pengurus Partai Demokrat Banyuwangi mulai dari DPC, DPAC, sampai pengurus Ranting. Tak ketinggalan hadir juga seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi.

Sebagaimana disampaikan oleh Julisetyo Puji Rahayu Sekertaris DPC yang juga selaku pemandu acara. Bahwa konsolidasi tersebut dilakukan, secara kebetulan Emil Dardak selaku Wakil Gubernur Jatim sedang jalani tugas kujungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi

Acara dibuka dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan lagu Mars Partai Demokrat. Setelahnya Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi berkenan menyampaikan sambutan penghormatan.

Michael awali sambutan penghormatan atas kehadiran Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur Em Dardak. Dengan ucapan terima kasih telah menyempatkan waktunya di sela kunjungan kerjanya untuk konsolidasi dan bertemu dengan seluruh jajaran pengurus Partai Demokrat di Banyuwangi.

Michael katakan baru pertama kalinya sejak menjabat sebagai Ketua DPC, ada kunjungan Ketua DPD Provinsi yang mau melakukan konsolidasi dan minta bertemu dengan semua jajaran pengurus DPC, PAC, dan Ranting. Ucapan terima kasih berikutnya, Michael sampaikan kepada Ketua DPD Emil Dardak, yang telah mensuppot kinerja partai berupa dana untuk oprasional pengurus partai di Banyuwangi.

Selanjutnya Michael menginformasikan seputar kegiatannya laksankan instruksi DPP terkait peran serta Demokrat Banyuwangi dalam menanggulangi pencegahan covid 19 dan membantu masyarakat terdampak covid 19. Yang mana menurut Michael dalam rangka jalankan kebijakan Pimpinan Partai. DPC dan seluruh Kader Partai terus kerja keras agar supaya Partai Demokrat di Banyuwangi bisa diterima dengan baik dan bermanfaat bagi rakyat.

Bahkan Michael mengaku tak segan-segan memberikan tindakan tegas kepada Kader Partai yang tidak taat atau mbalelo dari kebijakan Pimpinan Partainya.

“Seperti yang selalu saya katakan Pak Ketua, bahwa ini bukan saatnya main-main lagi. Saya bisa bertindak tegas Pak Ketua, kepada Ketua-Ketua PAC yang tidak bekerja untuk memebsarkan partai sudah tidak ada ampun lagi. Kalau dulu kita masih toleran selalu memberikan pembinaan dan mengingatkan. Dan saya mohon maaf Pak Ketua DPD, saya kemarin sudah menginstruksikan tidak akan ada bina-binaan lagi. Sekarang sudah saatnya dibinasahkan pengurus yang tidak mentaati instruksi DPP atau keluar dari garis kebijakan partai”, informasinya.

Bahkan sebagai konsekwensi dari ketegasan DPC, Michael melaporkan bahwa sudah ada 2 (dua) orang pengurus harus dinonaktifkan karena tidak sejalan dengan kebijakan Partai.

Berikut Emil Dardak selaku Ketua DPD Demokrat Provinsi Jawa Timur dalan sambutannya dengan sedikit kenang masa lalu sebelum jadi Wakil Gubernur Jatim. Emil Dardak katakan bahwa kedatangannya ke Banyuwangi dan keberadaannya di Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) adalah bernostalgia. Karena di Aula Agro Wisata AIL inilah kata Emil cikal bakal dan jejak perjuangan ketika dirinya bersama Khofifah Indar Parawansa maju jadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga bisa jadi pemimpin di Jawa Timur. Emil berharap kenangan manis perjuangan terulang kembali.

“Maka kalau kita bebuat dan berikhtiar hari ini mudah-mudahan kenangan manis bisa terulang kembali. Seperti ada yang pernah sampaikan prinsif bahwa hari esok harus lebih baik daripada hari ini, dan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin”, ungkapnya disambut applouse.

Banyak hal yang disampaikan oleh Emil Dardak selaku Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jatim, yang pada dasarnya adalah membina dan mensupport kepada Kader Partai di Banyuwangi. Bersemangat berjuang membesarkan Partai Demokrat, dan menunjukkan kepada rakyat bahwa Partai Demokrat berada di garda terdepan ketika soal kepentingan nasib rakyat.

Pada bagian akhir Emil menyampaikan amanah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang harus disukseskan. Yang pertama adala bina UMKM, diminta kepada pengurus DPC dan PAC untuk mmenindak lanjutinya. Kedua tentang penyediaan WI-FI gratis, karena memang saat ini WI-FI sangat dibutuhkan. Dan yang ke tiga adalah sukseskan Pilkada tahun 2020. (r35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *