Wasidi Calon Tunggal Terpilih Jadi Ketua HIPPA Sumberbaru Secara Aklamasi

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Bermula dari lamanya terjadi kekosongan pengurus HIPPA, beberapa perwakilan petani, Sublok, Ka. Sublok. Jumat 06/11/2020 gelar musyawarah dalam rangka Pemilihan Ketua HIPPA di Balai Desa Sumberbaru, Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

Selain unsur Pemerintahan Desa dan HIPPA, terlibat juga dalam musyawarah Kepala Desa Sumberbaru diwakili Sekdesnya Nurlaela, Babinsa Sumberbaru Koptu Agus Hidayat dari Pos Ramil 0825/13 Singojuruh. Sebelum agenda musyawarah, Sekdes Nurlaela atas nama Kepala Desa memberikan kata sambutan.

Dalam sambutannya Sekdes Nurlaela berikan penjelasan bahwa Pemilihan Ketua HIPPA Desa Sumberbaru harus segera terbentuk karena sudah cukup lama mengalami kekosongan. Karena kalau terjadi kekosongan kasihan petani ketika ada permasalahan menyangkut kebutuhan pengolahan pertaniannya. Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Agus Hidayat juga diberikan kesempatan menyapa hadirin peserta musyawarah.

Koptu Agus di kesempatan tersebut awali dengan perkenalkan dirinya yang per hari ini awali tugasnya selaku Babinsa Sumberbaru. Koptu Agus minta kerjasama warga Sumberbaru (warga binaannya), agar dalam tugasnya bisa terbangun sinergitas yang kuat. Karena moment pemilihan Ketua HIPPA, Koptu Agus selaku Babinsa berharap agar pimilihan berjalan secara demokratis dan terbuka, supaya hasilnya dapat diterima dengan baik.

“Sukses dalam pemilihan itu penting, tapi tak kalah penting adalah proses pemilihannya”, cetus Koptu Agus.

Berikut agenda pemilihan Ketua HIPPA pun dilaksanakan. Terlebih dahulu Panitia menyampaikan persyaratan dan tehinis pemilihan calon sebagai kandidat Ketua HIPPA. Selanjutnya dibukalah pendaftaran saat itu juga, dan setelah diberi batas waktu oleh Panitia. Hanya muncul satu orang pendaftar yaitu bernama Wasidi. Karena tidak ada lagi pendaftar yang lain, maka Panitia menawarkan kepada peserta musyawarah. Singkat cerita Waisidi akhirnya secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua HIPPA Desa Sumberbaru yang baru.

Pasca ditetapkannya Wasidi selaku Ketua HIPPA yang baru, Sekdes Nurlaela atas nama Kepala Desa berharap pengurus-pengurus yang lain direkrut dari per wilayah agar kerjasamanya baik. Diminta kepada Ketua terpilih segera lakukan koordinasi dengan pengurus di bawahnya. Sekilas Sekdes sampaikan pesan Kades.

Wasidi selaku Ketua HIPPA terpilih menyampaikan ucapan terima kasih telah diberi kepercayaan untuk mengurusi. Dan berjanji akan melaksanakan tugas dengan baik melayani kebutuhan petani dan akan transfaran.

“Kepada Ketua dan pengurus HIPPA yang baru diminta mampu melaksanakan tugas melayani petani dengan baik dan terbuka jangan ada yang ditutup-tutupi”, pesan Kades Marsudi melalui Sekdesnya.

Slamet yang sebelumnya selaku Plt. HIPPA dalam konfirmasinya menuturkan, bahwa dilakukan pemiihan karena diduga kinerja Pengurus sebelumnya tidak memuaskan. Diketahui dari Slamet baku area pertanian di Desa Sumberbaru yang harus dilayani HIPPA kurang lebih seluas 314 Hektar. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *