Yusuf Widyatmoko Slitarrohmi ke Ponpes Al-Qodiri Jember Dapat Dukungan Dari KH. Ahmad Muzakki Syah.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI – Silaturrohim Calon Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko yang berpasangan dengan KH. Muhammad Riza Aziziy calon Wakil Bupati nomor urut 01 pada Pilkada 2020, mendapat dukungan dan pengakuan dari seluruh keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qodiri Jember.

Dukungan tersebut menurut informasi, bahwa KH. Ahmad Muzakki Syah, pengasuh Ponpes tertua di Jember ini sebelumnya sudah rapat dan musyawarah bersama keluarga besarnya.

Seperti yang disampaikan kepada media oleh H. Rudi Santoso selaku Juru Bicara paslon nomor urut 1 ini, Rabu (4/11/2020), mengatakan,

“Keputusan itu bukan karena sosok Mas Yusuf yang memang dikenal santun, maupun karena Gus Riza yang dikenal cerdas. Namun menurut Kyai Muzaki, karena melihat sosok almarhum KH. Syafaat pendiri Ponpes Blokagung yang tidak lain adalah kakek dari Gus Riza,” kata H. Rudi Santoso.

Mas Yusuf dan 10 orang rombongan, diterima langsung Kyai Muzakki di Ponpes Al-Qodiri Jl. Manggar No.139A, Gebang Poreng, Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, pertengahan Oktober lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Yusuf diundang khusus untuk hadir pada acara Manaqiban malam Jumat Legi (5/11/2020), karena akan hadir ribuan jamaah termasuk dari Banyuwangi.

“Kyai ingin memperkenalkan Mas Yusuf sebagai Calon Bupati Banyuwangi kepada Jamaah Manaqib, karena para jamaah juga banyak yang berasal dari Banyuwangi. Kyai Muzaki tampak antusias sekali, menyambut Mas Yusuf dan rencana mengenalkan dengan jamaah manaqib,” kata Rudi.

Kepada Mas Yusuf, Kyai Muzaki hanya minta, jika diberi amanah menjadi Bupati Banyuwangi, agar mempertahankan Istigosah setiap akhir tahun. Saat menemui Mas Yusuf dan rombongan, Kyai kharismatik ini ditemani putranya, Ra Fadil yang juga Anggota DPR RI.

“Setelah menyampaikan banyak hal kepada Mas Yusuf, Kyai Muzakki berbicara secara khusus dengan Mas Yusuf tanpa mau didengar oleh rombongan. Begitu juga Ra Fadil, banyak melakukan pembicaraan tertutup dengan Mas Yusuf”, pungkas Rudi.

Untuk diketahui, Yusuf Widyatmoko akan bergandeng dengan KH. Muhammad Riza Aziziy. Calon Bupati nomor urut 1 ini diusung Partai PKB, Demokrat, Golkar, PKS, serta Partai Non Parlemen lainnya. (ktb/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *