Babinsa Koramil 0825/02 Giri Bantu Bersihkan Puing-puing Rumah Warga Korban Kebakaran

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –Nasib malang menimpa ibu Misanah korban kebakaran di Jl. Angklung caruk RT 01/ 03 link. Cungking kel. Mojopanggung.

Adapun penyebab terjadinya kebakaran yaitu Ibu Misanah lupa mematikan kompor ditinggal kerja sama pemilik rumah dan kerugian diperkirakan kurang lebih 150 juta

Sambil menunggu bantuan pembangunan dari pihak terkait pada Rabu (04/10/2020) Pukul 07.00 Wib Sertu Jami’i beserta Anggota Koramil 02/Giri dan Instansi terkait dan warga masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti dengan sasaran membersihkan puing-puing pasca kebakaran rumah tersebut.

Ibu Misanah korban yang rumahnya terbakar menyampaikan terima kasih karena Pak Tentara bersama Instansi terkait turun langsung sejak kejadian dan sekarang kerjabakti bersama masyarakat membantu membersihkan puing-puing, demikian halnya kepada semua pihak sya menyampaikan terima kasi, Misanah pun berharap semoga segera ada bantuan untuk mendirikan rumah kami sesegera mungkin.

Sertu Jami’i bersama Babinsa pada intinya menyampaikan keprihatinannya terhadap korban beserta keluarganya yang sementara ini menginap di rumah tetangganya sekaligus kerjabakti membantu membersihkan puing pasca kebakaran setelah usai dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib.

Untuk langkah selanjutnya yaitu bantuan pembangunan rumah kita sedang melaksanakan koordinasi dengan Muspika dan Kepala Desa mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat segera dilaksanakan, bahkan untuk proses percepatannya nanti kita bantu personel dari Koramil. Tegas Sertu Jami’i

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P juga turut prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga Misanah tersebut, dalam hal ini saya sangat mengapresiasi upaya Para Babinsa dalam membantu mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk penanganan selanjutnya, agar korban dapat segera menghuni rumah kembali bersama keluarganya.

Upaya seperti itu merupakan bagian dari kepedulian TNI dalam membatu permasalahan warga masyarakat yang ada disekitarnya, TNI adalah anak kandung masyarakat sehingga manakala ada permasalahan ditengah-tengah masyarakat TNI harus hadir dan membantu mencarikan solusinya. Tegas Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P. (ktb/pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *