DPC BMI Banyuwangi Hadiri dan sukseskan Pelantikan DPD BMI Jatim.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| SURABAYA – Guna menyiapkan para generasi milenial  penerus bangsa yang berjiwa Nasional, sayap Partai Demokrat yakni Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) selenggarakan deklarasi dan pelantikan ketua BMI Jawa Timur periode 2020/2025, Sabtu (31/10). Bertempat di Ballroom Luminor Hotel Jemursari Kota surabaya, dengan tetap mantaati protokol kesehatan.

Hadir pada acara Deklarasi dan Pelantikan tersebut yaitu Wasekjen DPP PD Renanda Bachtar, Kepala Balitbang DPP PD Renzaky Mahendra Putra, Sekretaris BPOKK Jatim, Ketum BMI Farkhan Efendi serta para anggota BMI pusat hingga dari perwakilan DPC, DPD dari seluruh Indonesia.

Sah dan resmi dilantik antara lain
selaku Ketua BMI Jawa Timur periode 2020/2025 Ahmad Syahroni, selaku Sekretaris Jakfar Shodik dan selaku Bendahara Umar Faroq.

Kegiatan ini dibentuk guna untuk menyiapkan calon pemimpin yang muda, santun hingga peduli terhadap negara yakni sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua terpilih BMI Jawa Timur, Ahmad Syahroni usai dilantik mengatakan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menampung dan menyampaikan berbagai macam aspirasi dari bawah ke pemerintah pusat.

“Kedepan kami akan membentuk DPC kabupaten dan kota di wilayah Jawa Timur, ”ucapnya.

Sementara ini masih berjalan di 31 kabupaten dan kota dari 38 di Jatim dan akan dilaksanakan secepatnya. “Maksimal di pertengahan tahun 2021, seluruh struktur BMI DPC masing – masing di kabupaten dan kota akan sudah terbentuk,” harapnya.

Dalam pemilihan calon kepala daerah mendatang, kami sudah menginstruksikan kepada seluruh DPC BMI di Jatim untuk mendukung serta mensupport paslon yang diusung,”Salah satunya yang aktif dilakukan oleh DPC BMI Banyuwangi untuk mendukung Pasangan Mas Yusuf dan Gus Rizza 01 yang mana kandidat tersebut sudah di rekom oleh DPP Partai Demokrat  imbuhnya.

Menambahkan, Renanda Bachtar selaku sekretaris dewan pembina BMI pusat menuturkan suatu organisasi sayap dari partai demokrat tentunya harus mengembangkan serta mendirikan kader – kader tingkat ke pengurusan sampai kecamatan dan kelurahan. Setelah struktur BMI sudah terbentuk, ini akan menjadi suatu sumber daya luar biasa dalam menjalankan program – program dari BMI pusat ke daerah. Nantinya pada saat pemilihan presiden 2024, mereka sudah bergerak untuk memenangkan Agus Harimurti Yudoyono (AHY),” pungkasnya.

Mengenai UU Cipta Kerja Omnibus Law, kami dengan tegas menolaknya. Mengingat pandemi global covid-19 belum berakhir dan momennya kurang efektif untuk segera di sahkan. Ini bisa ditunda terlebih dahulu untuk menampung segala bentuk aspirasi dari masyarakat sehingga mereka tidak turun ke jalan guna menuntut suatu keadilan, ” cetusnya.

Sementara Muhammad wakil ketua DPC  BMI Kabupaten Banyuwangi seidkit menyampaikan, bahwa “BMI Banyuwangi Alhamdulillah Bisa Menghadiri kegiatan ini di Surabaya. Dan Komitmen kami saat ini Fokus untuk pemenangan Pilkada di Banyuwangi yaitu kepada Paslon Cabup/Cawabup nomor urut 01 Yusuf Widyatmoko dan Gus Rixa Aziziy,” kata sosok muda yang akrab disapa Mamad di bumi Blambangan.

Ketika ditanya, langkah langkah apa saja yang akan diterapkan kepada masyarakat, sebagai BMI dan sayap Partai Demokrat khususnya di Banyuwangi ?

“Pertama kami selaku BMI akan selalu berkordinasi dengan DPC Partai Demokrat, kedua menggandeng Para pemuda ikut aktif terlibat dalam kepedulian di pemerintah, politik dan sosial. BMI hadir di tengah rakyat sebagi pemberi cahaya terang utk rakyat,” Pungkasnya. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *