Yusuf Widyatmoko, Jadi Keluarga Besar KTNA Banyuwangi Siapkan Program Khusus

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI –Pada acara “Rembug Paripurna Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan”, yang agenda utamanya adalah pemilihan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Banyuwangi. Yang digelar Rabu 28/10/2020 di Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Karangbendo Rogojampi.

Nama Yusuf Widyatmoko, S. Sos masuk dalan struktur kepengurusan KTNA Kabupaten Banyuwangi untuk periode 2020 – 2025. Yang mana Yusuf Widyatmoko (Yusuf), juga kebetulan adalah sebagai Calon Bupati Banyuwangi No. Urut : 01 berpasangan dengan KH. Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza). Dipandang perlu keberadaannya dalam KTNA Kabupaten Banyuwangi. Dengan harapan bisa mewarnai perjuangan bagaimana bisa membawa petani dan nelayan pada suatu kehidupan yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Karenanya Yusuf Widyatmoko (Yusuf) dalam struktur diposisikan sebagai Ahli Andalan. Sementara diposisi selaku Dewan Pembina di KTNA adalah Bupati Banyuwangi.

Dikonfirmasi berbeda Yusuf Widyatmoko (Yusuf) sekilas pandangan terkait pertanian di Banyuwangi menyampaikan.

“Tentunya petani ke depan harus mendapatkan perhatian khusus. Terutama untuk anggarannya yang selama ini memang kurang ada perhatian. Jadi ke depan harus ada pos untuk petani di APBD harus jelas dan penggunaannya juga jelas”, jelasnya.

Lanjut penjelasan Yusuf bahwa program-program untuk petani dan nelayan sudah disiapkan semua.

“Program untuk petani dan nelayan sudah ada semua. Untuk petani ada program asuransi ketika alami gagal panen, untuk nelayan juga ada. Karena nelayan bisa dalam 1 tahun panennya 7 bulan sehingga ada sisa sekian bulan nelayan tidak melaut, tidak bisa panen. Maka disiapkan program pelatihan untuk keluarga nelayan terutama untuk ibu-ibunya”, pungkasnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *