Kasus Positif Covid Singojuruh Ketambahan 1 Warga Dari Desa Kemiri

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Kasus positif Covid 19 di Kecamatan Singojuruh ketambahan 1 kasus, yang sebelumnya 21 sekarang jadi 22 kasus. Kabarnya tambahan 1 orang kasus terkonfirmasi positif Covid 19 adalah warga Desa Kemiri.

Untuk kebenaran informasi awak media konfirmasi Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro yang juga selaku bagian dari Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Singojuruh Kamis 22/10/2020. Awak media pertanyakan, apakah benar kabar adanya warga Desa Kemiri ada yang terkonfirmasi positif Covid 19 ?

Supriyadi membenarkan dan dijelaskan, bahwa warga Desa Kemiri yang tidak disebut namanya itu, menjalani perawatan di Rumah Sakit Genteng. Informasi tentang warga Desa Kemiri yang terkonfirmasi positif Covid 19, menurutnya diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi pada Sabtu malam 17/10/2020.

Lebih lanjut dalam keterangannya pihak Puskesmas akan lakukan Contack Tracing kepada pihak keluarga inti yang bersangkutan direncanakan hari Senin kemarin. Namun sayangnya menurut Ka. Puskesmas Supriyadi, pihak keluarga yang bersangkutan tidak bisa datang ke Puskesmas. Karena pihak keluarga tidak bisa datang ke Puskesmas untuk dilakukan Contack Tracing. Maka Tim Satgas ambil langkah menyarankan kepada kepada keluarga untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Tim sudah menyampaikan kepada keluarga per telephone, agar keluarga inti untuk isolasi mandiri, karena keluarga tidak ada yang suspek atau tidak ada gejala batuk demam”, ujarnya tampa sebut nama siapa warga Kemiri yang dimaksut.

Sementara Kepala Desa Kemiri Panti Utomo dikonfirmasi apakah benar warganya ada yang terkonfirmasi positif Covid, mengaku tidak mengerti dan belum terima informasi.

“Saya tidak mengerti karena belum terima informasi apapun, saya justru kaget dikonfirmasi ini. Coba besok saya akan menemui Kepala Puskesmas Singojuruh akan tanyakan kebenarannya siapa warga saya yang terkonfirmasi positif Covid itu”, jawab Kades Panti sedikit kebingungan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *