Waoo…Ada Seruan, “Politik Uang, Ambil Uangnya Jangan Pilih Orangnya, Biar Dia Jera”

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Jelang Pilkada Banyuwangi yang akan digelar 9 Desember. Banyak cara dilakukan oleh pendukung kandidat untuk bisa beri kado kemenangan kepada kandidat yang didukungnya. Salah satu contoh terpantau media Kamis 15/10/2020 di Posko Pemengangan Pasangan Calon 01 Yusuf Widyatmoko (Yusuf) dan KH. Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza). Yang ada di Dusun Klontang Desa Gendoh Kecamatan Sempu.

Terpampang sebuah banner yang isinya seruan kurang lebihnya berbuyi:

“RAKYAT CERDAS JANGAN GOLPUT..!!, POLITIK UANG AMBIL UANGNYA, JANGAN PILIH ORANGNYA..!!, BIAR DIA JERA”.

Tertarik hal itu media temui salah satu Tokoh “Laskar Putih” bernama panggilan Marhaen yang kebetulan sedang ngobrol di ruangan Posko bersama rekan-rekannya. Media tanyakan apa alasan dipasangnya banner dengan seruan tersebut.

“Kami antisipasi saja, dan mengingatkan warga untuk tidak memilih pemimpin karena uang. Saya setiap ketemu warga katakan, kalau ada yang datang kasi uang ya ambil saja namanya dikasi tapi jangan dipilih biar kapok”, jawab Marhaen.

Ditambahkan oleh Marhaen, bahwa warga Desa Gendoh tidak akan goyah dengan uang itu untuk berpaling dukungan dari Paslon Yusuf – Riza. Tak hanya itu kalau benar ada yang melakukan itu warga suruh ambil saja dan diminta untuk bawa ke Posko untuk diambil sikap lebih lanjut. Pasalnya Marhaen dan kawan-kawannya akan awasi ketat di daerahnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *