Lampu PJU Hanya Hiasan Belaka, Terbukti Pembiaran Saat Rusak

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|PasuruanRaya, –
PJU yang dibiayai oleh warga pelanggan PLN dengan memungut beberapa persen dari tanggungan bulannya.

Dishup maupun DKP kabupaten Pasuruan kurang kreatif dalam memeriksa lampu PJU yang padam.

Bacaan Lainnya

Terkesan tiang tiang lampu PJU seperti hiasan pelengkap jalan saja.

“Warga Dusun Besuk RT 003/002 menyayangkan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), di sekitaran jalan raya Tanggulangin Kecamatan Kejayan, kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Banyak yang tidak menyala ( mati ) yang sudah berbulan bulan tidak ada perbaikan.

Kondisi tersebut terkesan di biarkan oleh instansi terkait, dikarenakan sudah lama belum ada tindakan pemeliharaan maupun perbaikan agar lampu PJU itu menyala, dimungkinkan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan yang bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas di malam hari.

Pantauan Kabaroposisi.net, Rabu malam (14/10) jalan raya Tanggulangin Kejayan dengan kondisi jalan raya yang gelap tidak ada penerangan dari lampu jalan yang dekat dengan warga, itu sangat membahayakan, apalagi Dusun Besuk dekat dengan pondok pesantren juga sering ada pengajian di mushola.

Kondisi jalan yang gelap tersebut banyak di keluhkan oleh warga maupun pengguna jalan yang kebetulan melintas di jalan itu waktu malam hari, salah satunya adalah warga yang mau ke pengajian rutin.

Ibu Faridah warga Dusun besuk saat di temui Kabaroposisi.net mengatakan, Harusnya lampu PJU jalan itu segera di perbaiki oleh Pemerintah supaya kondisi jalan raya tidak gelap gulita seperti ini, agar pengguna jalan yang lainnya juga merasa aman dan nyaman, tidak ada pikiran yang aneh-aneh sewaktu melintas di jalan itu.”Ujarnya.

“Apalagi di sepanjang jalan ini warga sedang ada rutinan pengajian yang di adakan tiap hari sabtu malam minggu, sangat membahayakan bagi warga yang berjalan kaki ataupun yang bawa motor”, Jelasnya.

Saya berharap, instansi terkait tanggap akan hal ini, keselamatan warga ataupun pengguna jalan harus di utamakan supaya tidak ada kecelakaan di kemudian hari nantinya,” imbuhnya.

Dia menambahkan, Jalan Raya Tanggulangin Kejayan hampir tiap tahun ada kecelakaan, untuk menjaga keselamatan di jalan, sekali lagi saya berharap dengan pemberitaan Kabaroposisi, Pihak instansi bisa cepat memperbaikinya.”Pungkas Ibu Farida warga Dusun Besuk.(pi87)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *