DPC & Fraksi Demokrat Banyuwangi, Lagi-lagi Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19 Di Wongsorejo

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Partai Demokrat masih konsisten jalankan program partainya sebagaimana diinstruksikan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY). Yaitu untuk membantu masyarakat kurang mampu terutama terdampak Covid 19.

Kali ini Sabtu 10/10/2020, DPC dan Fraksi Partai Demokrat Banyuwangi dibawah komando Michael Edy Hariyanto, SH kembali serang warga di 6 desa wilayah Kecamatan Wongsorejo (Desa Sumber Anyar, Sidodadi, Watukebo, Bajulmati, Bimorejo dan Desa Sidowangi) Kabupaten Banyuwangi. Yaitu sosialosasi terkait penekanan protokol kesehatan dan berikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19.

Terlibat dalam kegiatan tersebut salah satu Wakil Ketua DPC H. Ngatoyo, Sekretaris DPC Julisetyo PR, Ketua Bappilu DPC Iwan Rudiyanto, SH, jajaran pengurus DPC yang lain, DPAC, Anggota Fraksi Demokrat Emy Wahyuni, Yuseini, Fathan, dan Ricco Antar Budaya.

Kepada masyarakat yang ditemuinya di beberapa desa Michael awali penyampaiannya dengan mengatakan.

“Kami datang ke sini bersama semua jajaran pengurus DPC dan anggota Fraksi, tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Melainkan menjalankan perintah dari Ketua Umum kami Pak AHY, yaitu untuk turun langsung membantu masyarakat kurang mampu dampak Covid 19 dan sosialisasi agar masyarakat tetap disiplin patuh protokol kesehatan. Partai Demokrat warga di sini terserang virus corona, karena susah kalau kena virus corona, obatnya sampai sekarang tidak ada. Ada vaksin tapi masih awal tahun 2021 kabarnya akan disuntikkan kepada masyarakat. Oleh karena itu selam menunggu itu, untuk selamat dari virus corona tidak ada lain kecualu taati protokol kesehatan”, ujarnya.

Michael jelaskan bahwa bantuan paket sembako tersebut tidak karena Partai Demokrat usung Calon Bupati dan Wakil Bupati Yusuf – Riza. Dikatakan pula bahwa anggota DPR dari Fraksi Demokrat harus tahu kehidupan masyarakat yang memilihnya. Kegiatan yang sama sudah berjalan lama sejak di Kabupaten Banyuwangi tetapkan darurat Virus Corona atau Covid 19.

Kepada masyarakat yang ditemuinya Michael lagi-lagi tekankan protokol kesehatan tentang disiplin pakai masker, jaga jarak hindari kerumunan, dan rajin cuci tangan.

“Sampai sekarang Virus Corona belum ada obatnya, katanya akan ada vaksin tapi masih lama. Vaksin terbaik saat ini adalah bapak ibu patuhi protokol dan disiplin kesehatan. Pakai masker baik sedang aktivitas di luar maupun di dalam rumah, hindari kumpul-kumpul, dan setiap pulang kerja sebelum masuk rumah jangan langsung sentuh anak cucu usahakan cuci tangan atau mandi dulu”, paparnya.

Pada kesempatan tersebut juga sosialisasi perkenalkan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Demokrat yaitu Yusuf Widyatmoko (Yusuf) dan KH. Muhammad Riza Azisiy (Gus Riza). Dijelaskan pula bahwa Yusuf dan Gus Riza juga diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di setiap akhir penyampaiannya Michael selalu mengingatkan masyarakat hendaknya turut mensukseskan Pilkada yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020. Yaitu dengan cara masyarakat dihimbau untuk hadir di TPS menggunakan hak suaranya dengan baik.

Pada saat terakhir kegiatan penyaluran bantuan, Calon Wakil Bupati Banyuwangi Paslon No. Urut: 01, yaitu KH. Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza) sempat mampir saat dalam roadshownya ke wilayah Kecamatan Wongsorejo. Gus Riza pada kesempatan tersebut hanya silaturrahmi dan memperkenalkan dirinya kepada masyarakat. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *