Babinsa Koramil 0820/02 Wonoasih Turut Pantau Kegiatan Pasar Hewan

  • Whatsapp

Probolinggo, kabaroposisi.net,- Sebagai wujud rasa tanggung jawab dan keperdulian, di tengah mewabahnya Penyebaran virus Corona/Covid-19 anggota TNI “Babinsa Koramil 0820/02 kecamatan Wonoasih kota Probolinggo ” lakukan pengawalan pada sentra  Transaksi kemasyarakatan  “Pasar”.
Dengan gigih mereka lakukan untuk mengingatkan khususnya masyarakat di wilayah tanggung jawab teritorial Koramil 0820/02 Wonoasih. Demi kesenjangan Transaksi di tengah Pandemi himbauan penegakan Protokol kesehatan terus di Edukasi guna mencegah kemungkinan ada yang terinfeksi.

Inilah salah satu wujud kecintaan TNI di masa pandemi Covid-19 terhadap Rakyatnya. Sabtu (10-10-20)

Sebagaimana, hari Sabtu merupakan hari pasaran di Pasar Sapi Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.
Disaat Pandemi Virus Corona saat ini, sentra area obyek berkerumunnya khalayak, seperti yang terjadi di Pasar hewan penegakan protokol kesehatan  merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi adanya penyebaran Virus Desease/ Corona, apalagi bila para pengunjung pasar hewan tersebut abai akan penggunaan atau pelaksanaan Protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah.

Untuk menghindari hal-hal tersebut Serka Imron dan Sertu Bowo bersama anggota aparat terkait seperti anggota Bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan Dishub bersinergi melakukan Pengamanan dan Pengawasan Pelaksanaan Protokol Kesehatan. Himbauan-himbauan selalu disampaikan kepada kalayak diarea Pasar hewan tersebut.

Saat awak media mengkonfirmasikan keberadaan Babinsa di pasar hewan kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kapten Inf Abu Kuswari, Komandan Koramil 0820/02 Wonoasih
mengatakan tugas Babinsa adalah untuk membantu Pemerintah Kelurahan dalam semua kegiatan yang ada di Kelurahan/ Desa. Kebetulan Pasar hewan ini ada diwilayah Koramil 0820/02 Wonoasih, jadi otomatis kegiatannya juga menjadi tanggung jawab kami, agar tidak terjadi keributan dilokasi, apalagi saat ini sedang Pandemi virus Corona, jadi anggota kami dilapangan bisa langsung memantau dan memberikan himbauan tentang Protokol kesehatan, tegasnya.
(Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *