Reses Hari Ke 2 Emy DPRD Fraksi Demokrat, Akomudir Aspirasi Warga Desa Tegalsari

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI – Kehadiran anggota DPR bertemu masyarakat/konsituennya di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dan Reses adalah salah satu sarana anggota DPR untuk itu guna melakukan silaturrahmi dan serap aspirasi masyarakat/konsituennya.

Seperti terpantau media anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Fraksi Demokrat Emy Wahyuni yang juga selaku Ketua di Komisi 3 ini. Laksanakan Reses di hari ke duanya di Desa Tegalsari Kecamatan Tegalsari Selasa 06/10/2020. Seperti biasa Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC juga Wakil Pimpinan DPRD. Turut hadir memastikan sejauh mana anggota DPRD dari Partainya benar-benar merealisasikan Pokir-Pokirnya kepada masyarakat.

Tak ketinggalan setia mendampingi Ketuanya yaitu Julisetyo Puji Rahayu (Sekertaris DPC Demokrat Banyuwangi), Iwan Rudiyanto, SH (Ketua Bappilu DPC Demokrat Banyuwangi), juga hadir di tengah-tengah acara Reses tersebut. Sebagai tamu undangan selain sejumlah tokoh perwakilan masyarakat Desa Tegalsari. Hadir juga Kepala Desa Tegalrejo dan Kepala Desa Karangdoro, sementara Kepala Desa Tegalsari berhalangan hadir.

Jalannya acara dihandel langsung oleh Julisetyo Puji Rahayu (Sekertaris DPC). Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan doa bersama, acara pun dimulai. Yang mana sebelum serap aspirasi, diberi kesempatan kepada Emy Wahyuni yang punya hajat Reses untuk menyapa dan sampaikan satu dua patah kata kepada hadirin peserta Reses

Emy Wahyuni dalam penyampaiannya awali singgung kondisi ekonomi negara yang nyaris lumpuh akibat masa pandemi Covid 19. Prioritas anggaran yang sudah diputuskan melalui Musren bahkan dari pusat seperti Dana Desa (DD). Tidak bisa digunakan sebagaimana rencana karena dialihkan untuk menghadapi kondisi darurat Virus Corona.

Oleh karenanya, Emy memberikan rambu-rambuĀ  kepada hadirin peserta Reses, agar dalam menyampaikan usulan-usulan, diusahakan pada persoalan atau program yang mengarah pada pemberdayaan masyarakat dan perbaikan ekonomi. Maksutnya adalah tidak abaikan usulan program fisik, akan tetapi jangan terlalu prioritas.

Usulan-usulan pun bermunculan, ada yang soal infrastruktur jalan, ada yang menagih usulan sebelumnya kenapa tidak realisasi, ada yang minta RTH atau tempat refresing dan ada yang minta fasilitas olahraga utuk pemuda dan santri. Semua usulan diakomudir hanya untuk yang besifat hibah, dimohon untuk bersabar tidak bisa memastikan. Karena sebelumnya usulan-usulan prgrom yang sifatnya hibah tidak realisasi alias tidak ditandatangani oleh Bupati kata Emy.

Sementara usulan-usulan infrastruktur yang nilainya besar diluar batas kemampuan jatah pokirnya anggota Dewan. Dan sudah pernah diajukan oleh Pemerintah Desa di APBD, Emy Wahyuni janji akan kawal dan memperjuangkannya.

Sementara Michael Edy Hariyanto, selaku Ketua DPC juga Wakil pimpinan DPRD dalam sambutannya konsisten singgung soal bagaimana masyarakat patuhi protokol kesehatan. Michael menekankan kepada masyarakat Tegalsari untuk tidak meremehkan Virus Corona. Michael juga minta kepada para Kepala Desa untuk aktif komunikasi dengan anggota DPRD Partai Demokrat bila ada sesuatu hal yang penting dikomunikasikan menyangkut kepentingan rakyatnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *