Reses Anggota DPRD Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH, Angin Segar Bagi Masyarakat Di Kec. Songgon

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Michael Edy Hariyanto, SH anggota dan juga selaku Wakil Ketua DPRD  Kabupaten Banyuwangi dari Fraksi Demokrat. Tunaikan Reses II (dua) serap aspirasi masyarakat Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi Sabtu 03/10/2020.

Dihadirkan dalam Reses tersebut Kepala Desa dan tokoh masyarakat perwakilan dari beberapa desa se wilayah Kecamatan Songgon. Mengingat masa pendemi Covid 19 dan hindari terjadinya klaster baru, penyelenggara kegiatan berlakukan protokol kesehatan. Setiap yang hadir diwajibkan pakai masker, cuci tangan, dan tempat duduknya pun diatur jaraknya.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama. Setelahnya berkenan memberikan kata sambutan Kepala Desa Sragi Hartono selaku desa yang berketempatan. Kades Hartono menyampaikan ucapan terima kasih Partai Demokrat dalam hal tersebut Michael Edy Hariyanto, SH selaku anggota sekaligus Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, memilih desanya jadi tempat Reses.

“Saya atas nama warga desa Sragi terima kasih kepada Bapak Michael selaku anggota sekaligus Wakil Ketua DPRD, berkenan memilih desa Sragi untuk tempat Resesnya. Hal ini adalah sebuah kehormatan juga kepedulian anggota DPR dari Partai Demokrat kepada masyarakat saya di desa Sragi. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih se tinggi-tingginya”, ucap Kades Hartono.

Ditambahkan oleh Kades Hartono desa Sragi membuka pintu kepada anggota DPRD dari Fraksi manapun bila mau adakan Reses di desanya. Yang terpenting kata Kades Hartono kedepankan kondusifitas bagi masyarakat desa Sragi. Sedikit Kades Hartono menghimbau kepada warganya terkait Pilkada. Diminta meskipun berbeda pilihan atau dukungan, desa Sragi tetap aman dan rukun.

Resespun dimulai yang mana Michael Edy Hariyanto, SH menyapa tokoh masyarakat yang hadir. Terlihat juga kehadiran Kades Bayu yaitu Sugito sebagai undangan juga. Michael awali dengan menjelaskan apa maksut kehadirannya di desa Sragi.

“Saya hadir di sini adakan reses dua, karena saya selaku anggota DPRD dan juga jadi Wakil Ketua DPRD, karena saya dipilih oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Songgon. Dan Reses adalah suatu kegiatan yang mana anggota DPR wajib betemu dengan masyarakat dan menyerap aspirasinya. Jadi nanti, bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir mewakli desanya, silahkan jangan ragu-ragu sampaikan aspirasi apa yang akan diminta kepada saya melalui rese ini”, awalinya.

Kemudian Michael lagi-lagi singgung soal betapa bahayanya Virus Corona atau Covid 19. Tidak ada wabah yang se dahsyat Virus Corona (Covid 19) dampaknya. Diurainya bahwa Covid 19 dampaknya terhadap semua lini diantaranya terhadap kesehatan bahkan banyak yang meninggal, ekonomi lumpuh, pendidikan tidak berjalan dengan normal, agama ada pembatasan kegiatana peribadatannya, hubungan sosial terbatas.

Oleh karena itu sehubungan dengan dampak Covid 19 itu, Michael berharap kepada hadirin untuk menyampaikan aspirasi yang berkenaan dengan bagaimana ekonomi masyarakat bergerak terutama meningkatkan produksi pertanian. Siesen serap aspirasi pun digelar dan Michael persilahkan hadirin menyampaikan aspirasi dan keinginannya. Usulan-usulan pun bermunculan, ada yang masalah kelangkaan pupuk, harga keluhkan harga bahan baku mahal, infrastruktur jalan dan saluran irigasi, modal usaha ternak, dan pemasangan Wi-Fi untuk keperluan warga dan anak sekolah.

Semua aspirasi terserap dan terjawab semuanya dengan baik oleh Michael. Permintaan Kades Sragi mewakili warganya tentang pipanisasi untuk kenutuhan air bersih dikabulkan. Permintaan bangunan saluran irigasi dan pipanisasi dari perwakilan desa Songgon dikabulkan, permintaan adanya Wi-Fi gratis bebeberapa titik di desa Sragi dikabulkan. Dan yang mengejutkan adalah permintaan Kades Bayu Sugito yaitu pelebaran jalan menuju wisata Rowo Bayu sepanjang 2 Km pun, Michael kabulkan dan akan siap tarung untuk mewujudkan keinginan masyarakat desa Bayu.

Sepertinya khusus aspirasi dari Kades Bayu, Michael sangat tersentuh oleh penyampaian Kades Sugito yang menyebutkan bahwa Rowo Bayu adalah cikal bakal hari jadinya Banyuwangi. Sehingga Michael sontak mengamini permintaan Kades Bayu demi menghormati sejarah lahirnya Banyuwangi. Untuk yang usulkan permodalan, Michael minta maaf untuk tahun ini tidak bisa mengabulkan karena sudah pernah mengajukan, namun untuk hibah tidak disetujui oleh Pemkab padahal itu juga perlu untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Sampai jelang akhir acara Michael masih terus beri kesempatan kepada hadirin yang mau menyampaikan aspirasinya, namun sayangnya tidak ada lagi. Tapi Michael masih memberikan kesempatan kalau ada usulan-usulan diminta untuk menghubungi Koman DPAC Partai Demokrat secepatnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *