Peduli Dampak Covid 19, Demokrat Banyuwangi Santuni Anak Yatim & Bantu Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Seperti kegiatan di dapil-dapil lain sebelumnya, kini Sabtu 03/10/2020 giliran warga Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Mendapatkan perhatian kemanusiaan dari Partai Demokrat Cabang Banyuwangi.

Sekira pukul 13:00 Wib rombongan Pengurus DPC dan Fraksi Partai Demokrat Banyuwangi dibawah komando Michael Edy Hariyanto, SH bergerak menuju Desa Sragi. Tampak bersama Michael, H. Ngatoyo (Waket. DPC), Julisetyo Puji Rahayu (Sekertaris DPC), Iwan Rudiyanto, SH (Ketua Bappilu DPC Demokrat), Emy Wahyuni (Fraksi Demokrat/Ket. Komisi III), dan struktural DPAC Demokrat Kecamatan Songgon.

Mengingat Covid 19 Sejumlah anak yatim menerima santunan yang penyerahannya dilakukan oleh perwakilan DPC yaitu H. Ngatoyo, dan perwakilan dari Fraksi Demokrat oleh Emy Wahyuni. Sementara penyerahan bantuan paket sembako kepada sejumlah warga kurang mampu (terdampak Covid 19) diserahkan oleh pengurus DPAC.

Seperti biasa Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC juga selaku Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi. Tak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan masyarakat, pada seputar persoalan kepatuhan pada protokol kesehatan.

“Saya bersama pengurus DPC, anggota Fraksi Demokrat, dan semua pengurus PAC Songgon menghadirkan bapan ibu. Karena Ketua Umum kami Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) memerintahkan kepada kami dan semua kader Partai Demokrat se Indonesia. Untuk turun langsung membantu masyarakat kurang mampu mengatasi dampak Covid 19 ini. Tidak banyak yang kami berikan, juga tidak bisa menyelesaikan masalah, tapi setidaknya membantu mengurangi beban kebutuhan”, mukaddimahnya.

Lanjut Michael meminta kepada masyarakat Sragi untuk disiplin pakai masker saat di luar maipun di dalam rumah, kurangi gerombol-gerombol, dan setiap pulang kerja cuci tangan atau bersihkan badan dulu sebelum kontak langsung dengan keluarga atau anak cucu.

Sekilas Michael sosialisasi dan meperkenalkan nama Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh Partainya. Sebelumnya Michael ajukan pertanyaan kepada hadirin, “Apakah bapak ibu tahu kapan pemilihan Bupati, dan siapa saja calon-calonnya..?”, serempak hadirin menjawab, “Tidaaak….”.

Mendengar jawaban masyarakat menjawab, “Tidak”, Michael seolah menyayangkan, kenapa Pilkada/Pemilihan Bupati sudah dekat kok masyarakat banyak yang tidak tahu.

“Lo..Pilkada sudah dekat kurang 2 bulan, kok masyarakat banyak yang tidak tahu kapan dan siapa calon-calonnya, bagaimana ini”, cetus Michael seolah tidak percaya.

Akhirnya Michael pun perkenalkan nama calon yang diusung oleh Partai Demokrat yaitu Yusuf Widyatmoko sebagai calon Bupatinya dan KH. Muhammad Riza Aziziy sebagai calon Wakil Bupatinya. Namun sebelumnya Michael juga mengatakan,

“Silahkan bapak ibu nanti mau pilih calon siapa saja, saya hanya perkenalkan calon yang diusung Partai Demokrat bersama PKB, Partai Golkar, dan PKS adalah Pak Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy”.

Untuk lebih jelasnya, diakhir sambutannya dijelaskan siapa itu Yusuf Widyatmoko (Yusuf) dan siapa KH. Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza). (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *