Danlanal Banyuwangi Dampingi Pangkoarmada II Saksikan Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya 2020

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|LUMAJANG – Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya 2020 yang digelar siang ini di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, yang menampilkan atraksi perang udara 39 pesawat tempur milik TNI AU dari berbagai jenis, dihadiri Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M, didampingi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla bersama-sama menyaksikan latihan yang digelar Koopsau II itu, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan tersebut juga disaksikan langsung Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. dan Pangdiv 2/Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han), serta pejabat tinggi TNI AU lainnya dan Forkopimda Kabupaten Lumajang.

Bacaan Lainnya

Di skenariokan di langit AWR Pandanwangi terjadi aksi perang udara antara dua pesawat tempur F-16 TNI AU dengan dua pesawat tempur F-16 musuh, bermanuver melakukan pertempuran udara dengan cara dog fight/jarak dekat, pesawat tempur TNI AU berhasil merontokkan dua pesawat tempur lawan, kemudian aksi beralih ke penghancuran sasaran darat dan penerjunan pasukan Paskhas TNI AU.

Dua pesawat F-16 menembak dan meluncurkan roket ke sasaran darat, ledakan bom dan gemuruh pesawat tempur itu sontak memecah langit siang Lumajang, aksi tersebut mengundang tepuk tangan seluruh hadirin yang hadir dan masyarakat yang memadati AWR Pandanwangi yang terlihat sangat antusias menyaksikan latihan yang digelar Koopsau II tersebut.

Selaku pimpinan latihan, Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II), Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.IP., M.M, dalam keterangannya mengucapkan terimakasihnya atas dukungan dari masyarakat Lumajang khususnya Forkopimda Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Lumajang serta masyarakat hingga terealisasinya manuver lapangan di AWR Pandanwangi Lumajang siang itu.

Kegiatan yang dilaksanakan Koopsau II dengan melibatkan 39 pesawat tempur dan pasukan Paskhas kali ini tidak hanya berupa latihan tempur saja, tetapi juga akan dibarengi bakti sosial berupa pembagian masker kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Koopsau II terhadap pandemi Covid-19. (ktb/penlanalbwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *