Warga Singojuruh Terima BST Ke 6, Kades Harto Harap Warganya Pandai Bersyukur

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –Sebelumnya Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI dikucurkan kepada masyarakat senilai 600 ribu rupiah selama 3 bulan.

Berikut masa pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai, BST diperpanjang selam 3 bulan lagi untuk tanggulangi dampak Covid 19 namun hanya senilai 300 ribu rupiah.

Dan kali ini Jumat 25/09/2020 sebanyak 180 warga Desa Singojuruh menerima BST dari Kememsos yang ke 6 di akhir tri wulan ke dua (masa perpanjangan). Penyaluran BST dilakukan oleh Petugas dari Kantor Pos setempat.

Pemerintah Desa antisipasi Covid 19, warga penerima manfaat diwajibkan bermasker, tes suhu tubuh, dan cuci tangan saat akan memasuki Balai Desa. Karena tingkat kehadiran warga yang banyak, maka tempat duduk pun diatur sedemikian rupa.

Sebelum dilakukan penyerahan Kepala Desa Singojuruh Suharto menyampaikan sekapur sirih kepada warga peneriman manfaat BST.

Pertama Kades Harto memberikan saran atau himbauan kepada warganya penerima manfaat BST. Agar sekiranya tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan dengan baik agar terjaga dari ancaman Covid 19. Karena keberadaan Corona sudah disebut sebagai bencana maka Kades Harto minta tingkat kesadaran masyarakat harus lebih tinggi dalam menghadapi masa pandemi Cobid 19. Kades Harto juga minta kepada warganya untuk mensyukuri dengan adanya bantuan dari Pemerintah berupa BST. Harapannya semoga bantuan-bantuan yang lain akan ada dari Pemerintah.

“Dengan adanya bantuan dari Pemerintah selama 6 bulan ini, saya selaku Kepala.  Desa menyampaikan bahwa kita harus pandai bersyukur, dan kalau kita mau bersyukur maka insyaallah musibah akan mundur. Dan juga karena ini yang menerima bantuan juga sudah banyak yang lansia, maka kalau mau bersyukur semoga kita semua dipanjangkan umur”, ungkap Kades Harto.

Tak hanya itu pada kesempatan yang sama Kades Suharto memberikan kabar angin segara kepada warganya. Bahwa bagi warga yang ingin menyekolahkan anaknya karena kesulitan biaya. Diminta untuk koordinasi dengan Kepala Desa akan dibantu memasukkan anaknya ke sekolah yang dituju agar dapat keringanan atau bebas biaya.

Memastikan kegiatan penyaluran BST di Balai Desa Singojuruh, hadir Bhabinkamtibmas Singojuruh Apitu Asmari dan Babinsa Singojuruh Serda M. Hariyadi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *