Restocking Ikan di Kali JAMTOKO Bersama Gus Zulmi

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Dengan meperhatikan Protokol Kesehatan di Masa Covid-19 Penebaran benih Ikan Air Tawar di sungai JAMTOKO, disambut penuh antunsias oleh masyarakat warga setempat di Desa Clarak Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur. 23/09/2020.

Informasi Didapat, penebaran Benih Ikan Air Tawar jenis Nila di sungai JAMTOKO sebanyak 10.000 ekor di Desa Clarak merupakan Bantuan oleh KEMENTERIAN KELAUTAN dan PERIKANAN melaui Drs. KH.HASAN AMINUDDIN, MSi./Pimpinan Komisi VI DPR RI.

Penebaran Benih Ikan di Sungai JAMTOKO dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Probolinggo Wahid Noor Azis  beserta Rombongan didampingi oleh Satuan Kerja Pemerintah Wilayah Kecamatan Leces  “Forkopimka” yang juga Turut Hadir dalam Pelaksanaannya yakni, “Gus Zulmi Noor Hasani Yang tidak lain merupakan Putra Drs.KH.Hasan Aminuddin,M.Si. dalam rangka Menyambung tali silaturahmi.

Kepada Kabar Oposisi Probolinggo, Kepala Bidang Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Probolinggo Wahid Noor Azis  mengatakan, “Penebaran Benih Ikan Air Tawar Tersebut guna melakukan Pemulihan ikan yang ada, sehingga dapat meningkatkan sumberdaya ikan yang ada.

Yang selama ini semakin berkurang akibat adanya penangkapan yang tidak ramah lingkungan yaitu dengan menggunaan obat berupa potasium ataupun setrum. Selain itu juga sebagai pembelajaran kepada masyarakat untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya kegiatan restocking ikan”. “Tandasnya”. (win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *