Di Tengah Pandemi COVID-19, Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi Tetap Donorkan Darahnya Demi Misi Kemanusiaan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Guna membantu menambah ketersediaan stok darah di Palang Merah Indoneisa (PMI) Kabupaten Banyuwangi di tengah pandemi COVID-19, personel koramil 0825/01 Banyuwangi ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh UPTD puskesmas Kertosari Banyuwangi, Rabu,23/09/2020

Hal tersebut disampaikan Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P melalui Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Inf Sutaji menuturkan,” Pelaksanaan donor darah dilaksanakan di UPTD Puskesmas Kertosari Banyuwangi ini merupakan realisasi permintaan dari pihak PMI Kabupaten Banyuwangi yang kekurangan stok darah, Pandemi Covid-19 berdampak terhadap minimnya pasokan stok darah yang diterima PMI,Kabupaten Banyuwangi,” tuturnya.

Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Inf Sutaji juga menambahkan,” berpartisipasi mendonorkan darah untuk membantu pihak PMI, sehingga menambah ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkannya, Ini sebagai wujud kepedulian TNI dari Koramil 0825/01 Banyuwangi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, terutama di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Kertosari drg. Hj. Wahyu Primawati, MAP memberikan apresiasi terhadap kegiatan donor darah yang diikuti personel Koramil 0825/01 Banyuwangi tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi kepada TNI dari Koramil 0825/01 Banyuwangi dalam kegiatan donor darah, ini sangat membantu sekali terhadap penambahan stok darah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,”tuturnya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *