Pemerintah Desa Singolatren Berduka, Sekdesnya Tutup Usia Terkonfirmasi Positif Covid 19

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Pemerintah Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, berduka karena Sekertaris Desanya bernama Sugiharto, Minggu 20/09/2020 tutup usia.

Sekdes yang lebih akrab dengan nama panggilan Sugik tersebut kabarnya tutup usia karena terkonfirmasi positif Covid 19. Kepala Desa Singolatren (Apandi), membenarkan informasi bahwa Sekdesnya meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid 19. Sehingga proses pemakamannya di TPU Dusun Krajan Desa Singolatren dilakukan dengan menggunakan prosedur protokol kesehatan.

Sebagaimana disampaikan oleh Kades Apandi bahwa almarhum memang sebelumnya jalani perawatan di Rumah Sakit. Dan terakhir almarhum ada di Rumah Sakit sejak hari Rabu kemarin. Akibat dari peristiwa tersebut untuk Tracing Contack, maka semua Perangkat Desa juga anggota keluarga almarhum, Senin 21/09/2020 jalani Rapid Tes di Puskesmas Singojuruh.

Dan antisipasi terjadinya klaster baru, untuk sementara dilakukan sterilisasi di lingkungan Kantor Desa Singolatren. Dan dilakukan penyemrpotan dan rubah sistem pelayanan agar masayarakat tidak bertemu langsung dengan petugas pelayanan di ruangan kantor.

“Antisipasi klaster baru kami lakukan penyemprotan sudah dua kali, pelayanan kepada masyarakta tetap berjalan tapi lebih diperketat untuk ta’ati protokol kesehatan. Dan kepada masyarakat yang butuh pelayanan untul sementara tidak diperkenankan masuk di ruang pelayanan. Nanti akan dibantu oleh Kepala Dusun masing-masing yang membawa ke ruang pelayanan. Oleh karena itu semua Kepala Dusun harus stanbay di kantor desa agar membantu warganya yang butuh pelayanan”, ungkap Kades Apandi.

Lanjut menurut Kades Apandi, langkah-langkah lain adalah maksimalkan memberikan himbauan kepada masyarakatnya untuk benar-benar patuhi protokol kesehatan. Kabar yang menggembirkan dari Kades Apandi bahwa perangkat Desa dalan Rapid Tes hari ini dinyatakan Non Reaktif semua.

“Alhamdulillah.., Semua perangkat desa hari ini hasil rapid tes, hasilnya non reaktip semua”, imbuh Kades Apandi.

Sementara menurut Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro yang juga bagian dari Gugus Tugas Kecamatan Singojuruh. Juga membenarkan almarhum Sugiharto Sekdes Singolatren terkonfirmaai positif Covid 19, hanya memang almarhum punya penyakit bawaan sebelumnya. Masih tutur Supriyadi, bahwa Tracing Contack dilakukan kepada sebanyak 15 orang perangkat Desa Singolatren dan 9 orang anggota keluarga almarhum yang diperkirakan telah melakukan kontak langsung sebelumnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *