Operasi Penegakan Disiplin Kesehatan di RSUD Tongas

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Tidak ingin masyarakat Kabupaten Probolinggo Jawa Timur  abai terhadap Protokol Kesehatan, utamanya memakai masker, petugas gabungan TNI secara sinergitas bersama 3 Pilar  menggelar operasi penegakan disiplin bermasker. Kali ini petugas gabungan beralih fokus dengan sasaran RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo. Jum’at. (18-9-20).

Operasi disiplin protokol kesehatan kali ini mengutamakan untuk mengajak keluarga pasien yang berada di RSUD Tongas untuk menjalankan adaptasi kebiasaan baru dengan rajin mencuci tangan, mengunakan masker dan menjaga jarak sosial dengan orang lain.
Disela-sela kegiatannya Kopka Faisol Babinsa Koramil 0820/05 Tongas saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa pada saat kami melaksanakan operasi Penegakan disiplin kesehatan masih ada ditemukan dari keluarga pasien yang tidak memakai masker karena mereka beranggapan  situasi sudah normal sehingga tidak perlu lagi berlaku SOP protokol kesehatan sehingga tidak pakai masker dan  tanpa jaga jarak. Masih rendahnya kesadaran untuk mematuhi Protokol kesehatan misalnya penggunaan masker yang tidak benar yaitu di dagu bukan menutupi mulut dan hidung.

Oleh karena itu kita gelar operasi Penegakan disiplin ini yaitu dengan Melaksanakan edukasi  menghimbau keluarga  dan pengunjung RSUD tongas tentang Protokol Kesehatan. Mengingatkan keluarga pasien yang tidak menggunakan masker. Mengukur suhu dan mengarahkan mencuci tangan. Melaksanakan himbauan wajib melaksanakan protokol Kesehatan.

Kopka Faisol Babinsa Koramil 0820/05 Tongas berharap semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya keluarga pasien RSUD Tongas paham dan mengerti tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona. Dan semoga Pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya. (Cakra393-win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *