Olah Raga Di Banyuwangi, Akan Maju Kalau Pemimpinnya Suka Olah Raga

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Ruang Terbuka Hijau (RTH) tepatnya di Lapangan Sepak Bola Maron Genteng Kabupaten Banyuwangi. Jumat 18/09/2020 digelar laga tanding persahabatan antara Clup Sepak Bola PERSIP Pesanggaran versus Gentang All Star.

Penyelenggara pertandingan rupanya fanatisme terhadap Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy. Yang mana sengaja mengundanghadirkan Bapaslon Cabup Cawabup yang lebih ngeteren dengan sebutan YU-RIZ (Yusuf- Riza).

Turut hadir bersama Yusuf – Riza Ketua DPC salah satu Partai Pengusung yaitu Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH, dan jajaran Pengurusnya, serta para relawan Yusuf – Riza (YU – RIZ).

Tak ayal karena kehadiran YU – RIZ ratusan pengunjung RTH Maron tanpa diworo-woro langsung menuju titik lokasi berlangsungnya acara ingin lihat langsung Bapaslon YU – RIZ. Bahkan tak sedikit yang berebut untuk bisa berfose bareng dengan Yusuf – Riza.

Sebelum laga tanding dimulai, digelar acara seremonial oleh penyelenggara, dan kesempatan pertama diberikan kepada MICHAEL EDY HARIYANTO, SH untuk memberikan kata sambutan. Pada kesempatan tersebut MICHAEL sapa kedua kesebelasan dengan salam olah raga. Selanjutnya MICHAEL menyampaikan tentu semua ingin olah raga terutama sepak bola maju di Banyuwangi.

“Kalau ingin maju yang pertama anggaran harus mendukung, yang ke dua Pemerintahannya harus mendukung, yang ketiga Bupatinya harus mendukung dan senang olah raga. Dan Pak Yusuf dan Gus Riza orangnya senang olah raga. Kalau Bupatinya tidak senang olah raga jangan harap olah raga terutama sepak bola di Banyuwangi akan maju. Oleh karena itu kalau Pak Yusuf dan Gus Riza jadi saya berjanji akan urus sepak bola di Banyuwangi supaya maju meski tidak harus jadi Ketuanya”, ungkapnya.

Berikut giliran Yusuf Widyatmoko awali sambutannya dengan Mengucapkan terima kasih, karena ternyata acara laga tanding persahabatan sengaja digelar untuk bertemu dengan dirinya dan Gus Riza. Sama dengan apa yang disampaikan oleh Michael sebelumnya, dikatakan kalau olah raga di Banyuwangi ingin maju, Bupatinya harus senang olah raga.

“Kalau ingin maju olah raga Banyuwangi ini yang tentunya Bupatainya harus senang olah raga. Kalau Bupatinya gak senang olah raga ya akan seperti ini terus, olah raga apapun tidak akan maju”, ucapnya.

Sekilas YUSUF bercerita bahwa dirinya pernah jadi Ketua Koni. Selama jadi ketua Koni dan kebetulan juga senang olah raga, berusaha semaksimal mungkin memajukan olah raga di Banyuwangi. Dan hasilnya alhamdulillah prestasi olah raga di Banyuwangi bisa di atas daerah-daerah yang lain. Bahkan kegiatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) bisa diambil untuk dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi.

Usainya dilakukan penyerahan Bola secara simbolis kepada Kapten kedua kesebelasan oleh Yusuf dan Gus Riza. Sebagai penanda laga tanding persahabatan dimulai, penyelenggara meminta Yusuf dan Gus Riza lakukan penendangan bola. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *