Audiensi Dengan Wakil Bupati Bangkalan, Lima Kepala SKPD Juga Turut Dipanggil

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Bangkalan, – Forum Komunikasi Pemuda Bangkalan (FKPB) melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Bangkalan serta 5 (Lima) pejabat kepala SKPD dilingkungan Pemkab setempat, kamis (17/09/20) siang.

Audiensi tersebut bertempat diaula Pemkab Bangkalan, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bangkalan DRS. Moh. Mohni, Kepala Dinas Pendidikan Dr. Bambang Budi Mustika, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Moh. Hasan Faisol, Kepala Dinas Kesehatan Sudiyo, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Dr. Nunuk Kristiani serta Plt Kepala Dinas PUPR Ishak Sudibyo.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan kali ini, Ketua FKPB Taufik Nur Hidayat mempertanyakan kinerja dari Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan Ra Latif – Drs. Moh. Mohni selama 2 (Dua) tahun kepemimpinannya di Kabupaten Bangkalan atau yang dikenal kota dzikir ini.

“Tujuan audiensi ini (FKPB,red) untuk mempertanyakan selama dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, baik dibidang Pendidikan, Pariwisata dan Pelayanan Kesehatan serta Infrastruktur,” ucap taufik sapaan akrabnya.

Menurut Taufik, lanjut, perlunya transparansi dibidang pendidikan terkait penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) baik SD maupun SMP, agar sekolah memampangkan RKAS dana BOS, seperti yang di intruksikan oleh Kemendikbud, supaya masyarakat juga dapat mengawasi penggunaannya.

Selain itu, kata Taufik, dibidang pariwisata, pemerintah perlu fokus terhadap bangkalan yang relijius, bagaimanapun terkenalnya bangkalan di orang luar kabupaten adalah makam syaikhona kholil maka lebih baik itu yang lebih di fokuskan kepariwisataannya, jika jakarta punya monas jogyakarta punya borobudur bangkalan punya wisata relijius terkait wisatanya.

Masih menurutnya, Sedangkan dibidang Insfastruktur banyak jalan di Kabupaten Bangkalan yang rusak parah. “Seperti di Kecamatan Burneh tepatnya dijalan raya Pasar Tonaan Desa Binoh dan juga di Kecamatan Tanah Merah Desa Jangkar, Desa Kendaban, Desa Pettong dan mungkin tidak menutup kemuningkinan ini juga terjadi di Kecamatan-Kecamatan yang lain,” pungkasnya.

Berbeda disampaikan Akbar sekretaris Forum Mahasiswa Bangkalan (Formaba), dirinya berharap agar Virus Corana (Covid-19) segera berlalu, karena menurutnya banyak masyarakat yang takut untuk berobat ke Puskesmas atau RSUD.

“Harapan saya, Covid-19 ini segera berakhir, sebab banyak masyarakat di Desa-Desa yang takut untuk berobat ke Puskesmas atau ke RSUD karena takut dinyatakan Covid-19,” ungkapnya Akbar.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan Drs. Moh. Mohni menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Bangkalan dan Forum Mahasiswa Bangkalan (Formaba).

“Terimakasih atas koreksinya pada adik-adikku karena masih perduli terhadap kemajuan Kabupaten Bangkalan, sebab peran pemuda dan mahasiswa sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Bangkalan tercinta ini,” Pungkasnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *