Menuju Pacitan Zona Hijau

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Pacitan, _ Ditengah pandemi covid 19 yang masih melanda, Bupati Indartato mengajak seluruh komponen untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Upaya ini selayaknya menjadi harapan bersama untuk menuju Pacitan zona hijau, bebas penularan covid 19.

“Menegakkan protokol kesehatan harus menjadi ikhtiar bersama kendatipun diwilayah yang tidak terpapar langsung”, terang bupati Indartato saat kunjungan kerja di Desa Pucangombo Kecamatan Tegalombo, Senin (14/09).

Bacaan Lainnya

Desa Pucangombo sendiri merupakan daerah yang saat ini berstatus zona hijau. Namun demikian bupati Indartato sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat yang tetap patuh protokol kesehatan. Terutama kedisiplinan dalam penggunaan masker.

Saat ini pemerintah lanjut bupati tengah berupaya memulihkan roda perekonomian setelah terpuruk dihantam korona. Menuju tatanan normal baru masyarakat harus menyesuaikan diri berdampingan dengan pandemi. Menjalankan 3M yakni, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Ditengah pandemi perekonomian harus jalan namun kesehatan jangan terabaikan”, katanya lagi.

Tidak hanya sektor ekonomi terang Indartato, sektor pendidikan juga menunggu untuk pemulihan. Untuk realisasi tak lain syarat wilayah harus berstatus zona hijau. Sampai saat ini data gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Pacitan menyebut jumlah pasien positif tersisa 3 pasien.

Dalam kunjungan kerja di Desa Pucangombo bupati berkesempatan berdialog dengan warga. Bupati juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada 10 keluarga miskin (gakin). Turut mendampingi bupati, Sekretaris daerah Asisten Sekda, Kepala Bapemas, Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan hukum dan politik serta Camat Tegalombo. (Sus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *