Penutupan Posko, Dapur Umum, Serta Berakhirnya Karantina Santri Ponpes Darussalam Blokagung

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Dikabarkan pada hari ini Sabtu 12/08/2020 sekira pukul 10.00Wib wib s.d 11.00 Wib, telah dilakukan Penutupan Posko, Dapur Umum serta berakhirnya masa Karantina Santri Ponpes Darussalam Blokagung selama 14 hari di Ponpes Darussalam Blokagung Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi.

Sebagaimana disampaikan sumber informasi Polsek Tegalsari, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si, Jubir Ponpes Darussalam Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, MA, Pengasuh ponpes Darussalam Gus Indi Najmu Tzaqib, Kepala Dinas Kesehatab Kabupaten Banyuwangi dr. Widji Lestriono, Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyuwangi Abdul Kadir, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi Lukman Hakim, Forpimka Tegalsari, dan Para Relawan.

Bacaan Lainnya

Plt Kadinsos Kabupaten Banyuwangi Lukman Hakim dalam sambutannya menyampaikan harapannya mudah- mudahan selama karantina 14 hari itu santri Ponpes Darussalam sehat semua. Lanjut Kadinsos mengajak untuk bekerja secara iklas demi para santri supaya sehat dan bisa melaksanakan proses belajar dengan baik.

“Alhamdullilah setelah kita temukan pola pelayanan makan santri dengan tepat, tidak terjadi keterlambatan terhadap makan santri. Logistik berjalan aman dan tercukupi dengan baik. Terima kasih kepada Forpimka Tegalsari dan Pemdes Karangdoro yang selama ini sudah bekerja dengan baik. Mohon maaf barangkali selama kegiatan posko dan dapur umum ada kekurangan”.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyuwangi Andul Kadir, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait membantu Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam rangka menanggulangi klaster covid 19, di Ponpes Darussalam mulai dari tanggal 30 Agustus 2020 s/d 12 September 2020 berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan santri bisa belajar lagi dengan baik dan untuk logistik selama ini tidak ada kekurangan. Terima kasih kepada Forpimka Tegalsari dan Pemdes Karangdoro selama kegiatan saling membantu kita”.

Berikut Jubir Ponpes Darussalam Dr. Nihayatul Wafiroh pada kesempatan tersebut menyampaikan.

“Syukur Alhamdullilah hari ini terakhir karantina lokal santri Ponpes Darussalam, Semoga keadaan menjadi baik. Kami mewakili pimpinan pengasuh Ponpes Darussalam mohon maaf, selama kegiatan merepoti semua pihak. Dan ucapan terima kasih dari beliau pimpinan pengasuh Ponpes Darussalam terhadap semua pihak telah peduli dan bekerja keras bersama – sama menanggulangi pandemi covid 19 dengan baik. Pada saat karantina santri ponpes darussalam melaksanakan kegiatan olah raga, dan lomba – lomba dalam rangka meningkatkan imun kondisi tubuh tetap sehat”,

Nihayatul sampaikan permohonan maaf atas nama sesepuh pengasuh Ponpes Darussalam karena tidak bisa hadir. Akan tetapi menurut Nihayatul,

“Beliau tetap mendoakan agar semua pihak yang selama ini peduli membantu santri ponpes darussalam  mendapatkan barokah, amin. Ke depan kita akan membuat protokol resmi kesehatan terhadap santri ponpes darussalam dalam rangka penanggulangan covid 19”,

Ucapan terima kasih juga dispaikan kepada TNI POLRI yang selama ini telah membantu pengamanan di Ponpes Darussalam Blokagung dalam rangka penanganan Pandemi Covid19.

Bupati Banyuwangi H. Adbullah Azwar Anas dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka penanganan pandemi covid 19 ini telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Seluruh Puskesmas Kabupaten Banyuwangi telah dipiketkan dalam penanganan covid 19 di Ponpes Darussalam guna percepatan penanganan covid 19.

“Kita bersyukur bersama telah mendapatkan ilmu tentang penanganan pandemi covid 19 di Ponpes Darussalam. Untuk logistik Alhamdullilah tercukupi dengan baik dan santri juga telah sembuh dengan baik. Harapan saya terutama santri yang mempunyai sakit jantung, paru, ginjal, hipertensi agar diawasi secara tepat oleh tim kesehatan dengan baik. Alhamdulliah selama kegiatan posko dan dapur umum ini berjalan, cuaca di sekitar ponpes darussalam keadaan baik”.

Bupati Anas sampaikan salam untuk Pengasuh Ponpes Darussalam dan harapannya, semoga semua pihak yang ikut serta dalam menjaga kesehatan diri dengan baik. Ucapan terima kasih dari Bupati Anas juga disampaikan kepada Dandim 0825 Banyuwangi yang di wakili Danposramil tegalsari, Kepada Kapolresta banyuwangi yang di wakili oleh Kapolsek Tegalsari, Plt Kepala Pelaksana BPDB Kabupaten Banyuwangi, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi, dan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *