Ketua DPD FKKGD Jawa Timur Safari Ke DPC Demokrat Banyuwangi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | Banyuwangi – Partai Demokrat memiliki beberapa Organisasi Sayap Partai (Orsap) salah satunya adalah Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrasi (FKKGD). Diketahui bahwa keberadaan Orsap FKKGD sudah menyebar di beberapa Provinsi seluruh Indonesia termauk di Provinsi Jawa Timur.

Selasa 08/08/2020 Susiati selaku Ketua DPD FKKGD Jawa Timur bersama salah satu pengurus DPD yaitu Muchlis lakukan safari ke Banyuwangi jujuk ke kantor DPC Demokrat. Rabu 09/09/2020 keduanya sempatkan diri ikuti kegiatan DPC Demokrat Banyuwangi dalam rangka HUT Partai Demokrat Ke 19 diantaranya jiarah/nyekar ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan Tasyakuran.

Adapun keperluan Susiati turun ke Banyuwangi selain dalam rangka pengkondisian pembentukan DPC FKKGD Banyuwangi. Juga dalam rangka memberi support moral kepada DPC Demokrat Banyuwangi yang saat ini kerja keras raih sukses kemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai yaitu YUSUF – GUS RIZA.

“Kami datang ke Banyuwangi dalam rangka pengkondisian pembentukan struktural FKKGD tingkat DPC. Sebanyak 38 Kabupaten di Jawa Timur yang sedang kami upayakan dan sudah terkondisikan. Hari ini agenda kami ke Banyuwangi diteruskan ke Situbondo dan Bondowoso”, ujar Susiati saat dikonfirmasi.

Berikut Susiati sekilas menjelaskan terkait Orsap FKKGD dibentuk sebagai organisasi yang akan medukung Partai Demokrat dalan hal menjaga kesinambungan Partai Politik dengan masyarakat terutama konsituennya.

“Sudah bukan rahasia lagi bahwa Partai Politik bersinggungan dengan masyarakat ketika di musim politik atau pesta demokrasi Pemilu saja, apakah itu Pileg, Pilpres, Pilgub, Pilbup dan Wali Kota saja. Nah kami melalui Orsap FKKGD inilah akan jadi kepanjangan tangan Partai Demokrat untuk terus bisa bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat kita sentuh lewat program yang bergerak di bidang ekonomi kerakyatan terutama UMKM. Setidaknya kita menunjukkan bahwa Partai Demokrat memberi manfaat untuk rakyat. Sehingga tidak ada kesan Partai hanya ketika jelang Pemilu butuh kehadiran masyarakat”, urainya.

Ketika ditanya keperluan lainnya datang ke Banyuwangi, Susiati Ketua FKKGF Jatim itu lanjut menuturkan.

“Yang jelas kami sebagaimana diamanatkan DPP FKKGD untuk konsentrasi juga pada persoalan mensupport DPC Demokrat di tiap Kabupaten yang sedang menuju Pilkada yaitu menuju sukses raih kemenangan Paslon hang diusung Partai. Seperti di Banyuwangi ini tentu harus kami mendukung dan membantu DPC yaitu Pak Michael dan kawan-kawan memenangkan Paslon Pak Yusuf dan Gus Riza. Kami gerakkan semua komponen FKKGD untuk turun tangan bagaimana Paslon yang diusung Partai Demokrat berikut koalisinya menang. Kepada keluarga besar FKKGD yang punya relasi bidang usaha dan organisasi, kerabat, dan saudara di Banyuwangi untuk mengarahkan dukungannya kepada Paslon Pak Yusuf dan Gus Riza, dan itu sudah berjalan”, imbuhnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *