Koramil 0820/24 Tiris Menyikapi, New Normal Di ZONA Merah

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Penyebaran virus corona atau Covid-19 masih belum mereda meski status New Normal sudah diberlakukan. Tentunya dalam menyikapi hal ini Penegakan disiplin protokol kesehatan pun harus lebih ditingkatkan dalam penerapan di tengah-tengah masyarakat.

Menyikapi situasi tersebut, Koramil 0820/24 Tiris bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh aparat keamanan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputus mata rantainya. Sehingga tidak terjadi lagi peningkatan terhadap penyebaran virus ini.
Semua tempat keramaian terutama lokasi wisata dan pasar tradisional diawasi secara maksimal dengan melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis. Diharapkan masyarakat secara sadar mau bekerjasama dalam menegakkan disiplin protokel kesehatan hingga batas waktu dimana pandemi Covid-19 ini berakhir.

Untuk membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19, Babinsa Koramil 0820/24 Tiris terus aktif melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang tengah dilakukan para Babinsa Koramil 0820/24 Tiris Sertu Husin yang didampingi rekannya Koptu Dadang melaksanakan tugasĀ  dengan mengawasi para pedagang dan pengunjung pasar yang sedang bertransaksi jual beli di Pasar Tiris Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.
Senin (07/09/20)
Sertu Husin menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk menggunakan alat pelindung diri dalam masa pandemi Covid-19 ini.
“Tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah. Supaya proses penularan secara droplet atau penularan dari percikan air ludah saat berbicara tidak terjadi sehingga kita aman dari Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Koptu Dadang juga menambahkan, agar masayarakat tetap menjaga jarak aman dengan orang lain, gunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung serta mencuci tangan pakai sabun setiap selesai beraktivitas dirumah maupun diluar rumah.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *