Kades Bersama Kanit Binmas, Safari Sholat Jumat Sambil Bagi-Bagi Masker

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Kepala Desa yang satu ini sepertinya punya keinginan dan semangat yang kuat untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakatnya dari amuk Virus Corona. Dia adalah Apandi Kades Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

Giat-giat yang dilakukakannya selaku Kepala Desa selama masa pandemi dalam rangka cegah dan putus mata rantai sebaran dan penularan Virus Corona, bisa dibilang luar biasa. Apandi panggilan akrabnya bisa dibilang tak nyenyak dalam tidurnya, memikirkan masyarakatnya.

Penyemprotan dan lain sebagainya yang berkenaan dengan penerapan protokol kesehatan setiap waktu dilakukan di tiap dusun yang ada di desanya. Pasalnya Apandi tidak ingin lasus possitif Covid 19 menimpa warganya.

Tak heran bila hari ini Jumat 4/9/2020 dalam safari sholat Jumatannya di Masjid Nurul Huda Dusun Wijenan Kidul terlihat bagi-bagi masker kepada setiap jama’ah Jumat yang hendak masuk ke Masjid. Untuk itu Kades Apandi harus berangkat lebih awal dari masyarakatnya menuju ke Masjid dengan maksut bisa bagi-bagi masker kepada masyarakatnya.

“Kita tidak bisa hanya dengan menghimbau saja mas untuk membangkitkan kesadaran masyarakat taat pada protokol kesehatan. Terus terang saja sejak masa pandemi ini perhatian saya benar-benar terkonsentrasi pada soal Covid 19 ini. Seperti sekarang ini kebetulan saya memang agenda khusus sholat Jumat safari bergilir ke Masjid-Masjid di tiap dusun. Kalau biasanya saya tidak terlalu awal datang ke Masjid, karena kepentingan akan bagi masker kepada jama’ah maka saya lebih awal datang ke Masjid supaya tidak ada yang kelewatan pakai masker di dalam Masjid”, tutur Kades Apandi.

Masih kata Kades Apandi, “Semakin tak terkendalikannya kenaikan angka kasus positif di Banyuwangi. Semakin membuat saya atau Pemerintah Desa harus lebih maksimal mewaspadinya. Apalagi kata para ahli di telivisi, yang sulit dideteksi adalah yang orang positif covid tapi tanpa gejala OTG sangat berpotensi menularkan Virus Corona”, pungkasnya.

Tampak kehadiran Kanit Binmas Polsek Singojuruh Aiptu Didik Sudarmanto, SH ikut sholat Jumat di Masjid Nurul Huda bersama Kades Apandi. Pada kesempatan itu usai sholat Kanit Binmas Aiptu Didik Sudarmanto, SH memberikan arahan-arahan kepada jama’ah/masyarakat. Dengan harapan memastikan masyarakat benar-nenar taati protokol kesehatan.

“Yang jelas kami dari Polsek Singojuruh terus akan melakukan kegiatan tatap muka dengan masyarakat di kesempatan apapun. Kami akan selalu pantau, dan mendisiplinkan masyarakat supaya patuh pada protokol kesehatan. Ini semua demi keselamatan masyarakat mas, dan memang harus sabar dan telaten mengahadapi masyarakat”, ujar Kanit Binmas Polsek Singojuruh. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *