Dandim 0825 Banyuwangi Dampingi Gubernur Jawa Timur Mengunjungi Ponpes Darussalam Blokagung

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Merebahnya Virus Covid-19 yang ada di Ponpes Darussalam Blokagung Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi mengetuk pintu hati  Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P bersama Forkopimda menyambut baik kunjungan Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawangsa yang sekaligus melakukan peninjauan kegiatan dapur umum dan fasilitas lainnya di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Kecamatan Tegalsari yang dinyatakan sebagai cluster Covid 19 oleh Dinas Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung guna meninjau aktivitas para santri selama dikarantina sekaligus meninjau dapur umum yang didirikan oleh anggota TNI dari Bekangdam V/Brawijaya, selain itu Gubernur juga memberikan bantuan sembako berupa beras 5 ton, mie instan 500 dus, minyak goreng 200 L, vitamin C 5000 butir dan uang senilai Rp. 105.000.000

Menurut Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I P disela-sela mendampingi Gibernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawangsa menuturkan,”Kami dari personel TNI Kodim 0825 Banyuwangi siap melaksanakan kegiatan pengamanan selama 24 jam membantu relawan lainnya dalam melaksanakan penyiapan makan pagi dan malam bagi para santri sekaligus melaksanakan pembagian nasi kotak, kami sudah kerahkan personel TNI terutama para Babinsa jajaran Koramil Kodim 0825/Banyuwangi untuk berjaga dan mengamankan area terbatas di wilayah Ponpes Blokagung,Kecamatan Tegalsari ini”tuturnya.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P. juga menambahkan,” Kegiatan ini juga merupakan wujud kemanunggalan, bakti serta kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0825 Banyuwangi , yang saat ini bersama-sama sedang berjuang menghadapi pandemi COVID-19,”

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawangsa menuturkan,”Saya selaku Gubernur sudah bekerja sama dengan Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, BNPB Kemensos RI dan Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para santri termasuk mencukupi segala kebutuhan santri yang diisolasi mulai dari masker vitamin dan makanan, Kepada seluruhnya yang bertugas di dapur umum pastikan semuanya  memenuhi standar gizi, kalori dan kesehatan, tadi saya koordinasi dengan pengasuh Ponpes Darussalam terkait keberadaan para santri, mereka setiap pagi bisa melaksanak an aktivitas seperti senam itu bagus sekali untuk psikologi dan imun para santri yang terkena covid 19.

“Saya selaku Gubernur Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada personil TNI yang peduli terhadap nasib warga akibat dampak virus yang tengah mewabah di sekitar areal Pondok Pesantren Darussalam Blokagung,”tuturnya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *