Dandim 0825 Banyuwangi Kerahkan Personel Untuk Dapur Umum, Wujud Bhakti TNI Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Sebagai langkah mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi virus corona Covid-19, TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi menggelar dapur umum penyiapan nasi bungkus.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari wujud TNI yang peduli terhadap nasib warga akibat dampak virus yang tengah mewabah di sekitar areal Pondok Pesantren Darussalam Blokagung.

Dalam pelibatan tersebut, personel Kodim 0825 Banyuwangi utamanya para Babinsa dilibatkan dalam Penyiapan Makan Malam Bagi Para Santri Ponpes Darussalam Blokagung bersama Sukarelawan di lokasi Dapur Umum. Rabu,02/09/2020.

Tidak hanya itu dalam pelaksanaan tersebut personel Kodim 0825 Banyuwangi juga di Bantu oleh Tenaga pemasak TNI yang merupakan penambahan personel dari Kodam V/Brawijaya.

Sehingga para Babinsa dan personel TNI lainnya saling bahu membahu bergotong-royong  bekerjasama dalam melaksanakan tugas di dapur umum Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi, tidak hanya itu para personel TNI tersebut juga membantu relawan lainnya dalam membagikan nasi kepada para santri di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung.

Menurut Dandim Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan,”Penambahan personel TNI dari Kodam V/Brawijaya diharapkan bisa membantu dan meringankan beban pekerjaan para tenaga masak di dapur umum Pondok Pesantren Blokagung,”tuturnya.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P juga menambahkan”Saya berharap personel TNI dan Sukarelawan lainnya semangat dalam bertugas dan penambahan personel ini bisa mempercepat menyiapkan logistik yang ada di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Mari kita berdoa bersama semoga pandemi Covid’19 yang ada di lingkungan Pondok Pesantren Blokagung bisa teratasi dan cepat berlalu sehingga para santri bisa melaksanakan kegiatan dan aktivitasnya kembali sedia kala,”imbuhnya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *