Bantu Pemerintah Atasi Problem Pembelajaran Selama Pandemi, FPKBProbolinggo Dirikan Sanggar Belajar

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Perduli Pendidikan Di masa Covid-19 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Louncing Program Bertajuk Sanggar belajar, salah satunya berada di Desa Tigasan Kulon kecamatan Leces Kabupaten Probinggo Provinsi Jawa Timur.01/09/2019.

Informasi didapat, Program tersebut, merupakan Response/tindaklanjut atas Instruksi Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelumnya.

Anggota DPRD Kab.Probolinggo Eny Kusrini dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) saat ini (1/09) secara simbolis telah Membuka dan Meresmikan Sanggar Belajar di Desa Tigasan Kulon di Dusun Deggedeg RT.12 RW.03.

Eny Kusrini menjelaskan, Dalam Sanggar Belajar ini semua kebutuhan aktivitas belajar mengajar semuanya akan terfasilitasi, “disini sudah kami sediakan Jaringan WIFI bahkan bagi adik-adik yang belum memiliki Phonsel Android juga sudah kami sediakan untuk Pinjam pakai selama proses belajar mengajar berlangsung.

Begitupun berkaitan dengan meteri yang akan diberikan, tetap sama seperti dengan yang ada disekolah sesuai mata pelajaran dan tingkatannya. “Tandasnya”.

Eny Kusrini mengatakan, “Hal ini kami lakukan sebagai respon atas Inisiatif yang dilontarkan oleg Gus Imin atau Muhaimin Iskandar sebagai Inspirator Gerakan Bangkit Belajar (GBB) beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Lengkapnya, Eny Kusrini menjelaskan, gerakan ini disebut sebagai gerakan bangkit belajar adalah upaya bersama anggota FPKB dan kader- kader PKB untuk membantu kinerja pemerintah daerah agar pendidikan bisa dinikmati dengan selayaknya oleh adik-adik kita yang mengalami kendala sarana dan prasarana PJJ pada masa pandemi Covid-19.

Kamiberharap setelah dengan dibukanya sanggar belajar di Desa Tigasan Kulon ini akan mampu memberikan motivasi semangat belajar anak-anak kami yang lebih baik, karena mereka anak-anak adalah para generasi sebagai Tunas Bangsa yang akan memperjuangkan cita-cita bangsa dan Negara Kedepannya. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *