Danramil 0820/22 Dringu, Kapten Kav Joko Samakta Berikan Himbaua kepada seluruh anggotanya Di Masa Covid

Probolinggo,kabaroposisi.net,-Sudah sekitar 9 bulan kita hidup dalam situasi Pandemi Virus Corona, memang terasa berbeda dan tidak seperti biasanya. Karena memang virus ini sangat berbahaya dan penularannya sangat cepat.

Segala upaya oleh pemerintahpun sudah dilakukan, meski ada sebagian wilayah yang sampai saat ini masih memberlakukan PSBB, khususnya daerah yang masuk Zona merah dalam Peta Info Grafik Covid-19. Bagaimanapun juga kita tidak bisa terlepas dengan Virus ini, bukan hanya negara kita hampir seluruh Negara di belahan dunia mengalami hal yang sama.
Senin 31-8-2020.

Bacaan Lainnya

Seiring dengan dibukanya kegiatan sosial, seperti Pasar, Mall, Tempat Rekreasi, Sarana Transportasi dll, ini sangat menuntut sikap kedisplinan yang tinggi bagi seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Dalam hal ini Pemerintah melalui intruksi Presiden yang dituang dalam Perpres Nomor 6 Tahun 2020 memerintahkan kepada Kapolri dan Panglima TNI untuk bersama ikut berperan aktif dalam hal pendisplinan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

Satuan bawah Koramil 0820/22 Dringu tidak katinggalan juga dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, ” hampir semua kegiatan kita saat ini berhubungan dengan Covid-19, diantaranya penegakan protokol disiplin kesehatan yg harus setiap hari kita laksanakan, papar Danramil 0820/22 Dringu, Kapten Kav Joko Samakta kepada seluruh anggotanya”

Pelaksanaan dilapangan kita menghimbau dan memberi contoh kepada masyarakat dalam hal penerepan protokol kesehatan seperti Wajib pakai masker, Sering Cuci Tangan, Mengurangi di Kerumunan, serta selalu menjaga jarak. Sasarannya adalah sesuai dengan intruksi Presiden yaitu, Perkantoran/ tempat kerja, Industri, tempat ibadah, Pasar Moderen dan pasar tradisional  tempat hiburan, dll yang ada kemungkinan berkumpulnya massa.

Untuk Koramil 0820/22 Dringu sendiri sudah berjalan aktif anggota Koramil 0820/22 Dringu dan Polsek Dringu dibantu Petugas medis dari Satgas Covid-19 Kecamatan  Dringu, serta petugas pasar Kecamatan  Dringu, Kabupaten Probolinggo setiap hari kita bersama sama memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar Dringu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Diantaran wajib pakai masker, cuci tangan sebelum masuk pasar dan menjaga jara pada saat berbelanja.

Semua kegiatan yang kita laksanakan tujuannya adalah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat, bagaimana kita melaksanakan aktifitas dalam situasi pandemi Virus Corona, yaitu dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *