Prihatin Akan Dampak Covid-19, Personel Koramil 0825/07 Cluring Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Melihat angka pasien positif virus Corona atau Covid-19 makin bertambah, Personel Koramil 0825/07 Cluring semakin gencar laksanakan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Koramil 0825/07 Cluring. Jum’at,28/08/2020

Personel Koramil 0825/07 Cluring utamanya Babinsa juga turut melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 pada saat penerapan tatanan hidup baru atau new normal ini di wilayah binaannya tersebut.

Dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, sosialisasi dan pembagian masker tersebut, para Babinsa Koramil 0825/07 Cluring juga menyampaikan kepada warga binaannya, sebagaimana kebijakan yang telah diberlakukan Pemerintah saat ini yaitu new normal dalam protokol kesehatan penyebaran Covid-19 (virus corona) agar warga melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan mematuhi himbauan pemerintah tersebut.

Menurut Danramil 0825/07 Cluring Kapten Czi Sahar Susanto mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan,” Dalam kegiatan pengemprotan ini saya meminta warga agar mematuhi anjuran dan kebijakan pemerintah yakni menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” ada beberapa poin yang harus dilakukan atau dijalankan yaitu pertama, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Kedua, memakai masker kemanapun warga bepergian. Ketiga, tetap menjaga jarak perorangan minimal 1,5 meter. Dan keempat, rajin melakukan pengecekan suhu tubuh ataupun melakukan pengecekan kesehatan keluarga untuk antisipasi,”tuturnya.

Danramil 0825/07 Cluring Kapten Czi Sahar Susanto juga menambahkan melalui Babinsanya tidak akan bosan-bosan memberikan sosialisasi dan membantu masyarakat,” Ini semua dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah binaan Koramil 0825/07 Cluring, semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,”imbuhnya.

Kegiatan yang dilakukan personel Koramil 0825/07 Cluring tersebut tentunya mendapatkan sambutan baik dari masyarakat, ucapan terima kasih pun atas bantuan berupa penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warganya dan memberikan masker dengan harapan, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi warga dan dibalas oleh Allah SWT.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *