Dukungan Partai Pada Pasangan YUSUF – Gus RIZA Bertambah

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi yang diusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), YUSUF WIDYATMOKO, S. sos. dan KH. MUHAMMAD RIZA AZIZIY, M.IEB. Pelahan-lahan bertambah kekuatan dukungannya.

Hal tersebut diketahui dari beredarnya foto lembar Surat Keputusan Dewan Pimpinana Pusat Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Nomor : 266.8:SKEP/DPP-PKS/2020, Tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sabtu 29/8/2020 di beberapa grup WhatsApp.

Surat yang ditandatangani oleh Preside PKS Mohammad Sohibul Imam dan Sekjend PKS Mustafa Kamal itu. Memberikan Persetujuan kepada Pasangan atas nama YUSUF WIDYATMOKO, S. Sos. sebagai Calon Bupati Banyuwangi dan nama KH. MUHAMMAD RIZA AZIZIY, M.IEB sebagai Calon Wakil Bupati Banyuwangi Provinsi Jawa Timur.

Diketahui bahwa PKS di DPRD Banyuwangi memiliki 2 Kursi, maka di parlemen Paslon YUSUF – GUS RIZA didukung oleh Partai Demokrat sebanyak 6 Kursi dan PKB sebanyak 9 Kursi total dukungan sementara sudah sebanyak 17 Kursi. Rumor yang beredar masih akan ada susulan dukungan lagi dari beberapa Partai lain yang belum menentukan arah dukungannya.

Untuk kebenaran informsi awak media konfirmasi Faishol Aziz DPD PKS Banyuwangi via selulernya. Faishol Azis membenarkan informasi tersebut.

“Jadi informasi itu benar, hari ini SK DPP dan Form B1KWK yang menetapkan pasangan Calon Yusuf – Gus Riza diusung untuk Pilbup Banyuwangi Desember 2020. Pagi ini diserahkan ke Calon Bupati Yusuf Widyatmoko dalam acara Rakernas Pemenangan Pikada yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Acara digelar di Jatim tepatnya di Hotel Mercury Grand Mirama Surabaya dihadiri seluruh Paslon yang telah ditetapkan se Jatim”, ujarnya Sabtu 29/8/2020.

Berikut sekilas diceritakan “Sebelumnya kita dari TPPD Banyuwangi mengajukan 2 nama : Ipuk dan Yusuf ke TPPW/TPPP. Dan hari ini TPPP PKS telah memutuskan pasangan tersebut, jadi kami di daerah akan mengamankan keputusan ini”, urainya.

Lanjut awak media pertanyakan langkah apa yang akan dilakukan oleh DPD sebagaimana amanah Partai yang tertuang pada SK DPP tersebut, Faishol Aziz menanggapinya,

“Secara internal kita akan segera mensosialisasikan ke seluruh struktur, kader dan simpatisan. Selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Bacalon dan Partai-Partai yang telah mengeluarkan rekom kepada Yusuf – Riza sebelumnya, untuk membicarakan terkait persiapan pendaftaran ke KPUD, serta pembentukan Tim Pemenangan. Mudah-mudahan masih ada Partai yang masih bisa bergabung dalam koalisi kami”, pungkasnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *