Cegah Covid-19, Personel Koramil 0825/20 Semprot Desinfektan di Masjid dan Rumah Warga

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Personel Koramil 0825/20 Songgon melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan pencegahan Covid 19 di Masjid Jami’ Fadllillah dan rumah warga di Dusun Pakis Desa Songgon Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi yang dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 0825/20 Songgon Pelda Zainul Arifin, Jum’at, 28/08/2020

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan bertujuan guna untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 terutama dilingkungan masyarakat maupun tempat-tempat ibadah.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan, penyemprotan desinfektan menggunakan alat semprotan yang berisi air 15 liter dan prioritas utama penyemprotan cairan desinfektan di tempat ibadah serta pemukiman warga.

Menurut Plt. Danramil 0825/20 Songgon Kapten Inf Sabar Wiyono mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan,” Kegiatan ini adalah upaya dalam pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

“Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB dan mendapat respon positif dari warga dan pengurus masjid, penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (corona virus) yang saat ini masih ada disekitar lingkungan masyarakat.

Dan diharapkan dengan upaya yang keras untuk mematuhi aturan-aturan pemerintah terutama lebih mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan, dan sering melakukan cek kesehatan.

“Hal ini juga dapat mendukung upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19 dilingkungan masyarakat dan mudah-mudahan semua ini dapat kita lalui bersama dan hidup normal seperti sedia kala,”tuturnya.

Plt. Danramil 0825/20 Songgon Kapten Inf Sabar Wiyono juga menambahkan, pihaknya akan tetap mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19 dengan cara, Menghindari kerumunan dan tetap di rumah, Jika tetap keluar rumah untuk urusan penting, harus memakai masker. Jangan lupa cuci tangan setelah beraktivitas,”imbuhnya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *