Camat Sempu Lantik Pengurus Gerakan Pramuka Di Gedung Serbaguna PGRI

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Gedung Serbaguna PGRI yang ada di Korwilker Satdik Sempu Kabupaten Banyuwangi, Sabtu malam 29/8/2020. Jadi tempat sekaligus saksi bisu dilantiknya Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Sempu.

Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Sempu dilantik oleh Camat Sempu Ahmad Khalid Askandar Sebelum prosesi upacara pelantikan dilakukan kegiatan pemberian santunan kepada Anak Yatim oleh CamatĀ  dan Korwilker Satdik Sempu Nurdamai, S.Pd.

Bacaan Lainnya

Dalam upacara pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Sempu kali ini, bertindak selaku Pembina Upacara sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka.Mabiran). Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Dilanjutkan pembacaan SK Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyuwangi, Tentang Pengukuhan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Sempu, Kwarcab Banyuwangi.

Pada Prosesi Pelantikan, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka. Mabiran) awali dengan tanya jawab kepada Pengurus Kwartir Ranting Sempu dilajutkan pelantikan, penanda tanganan berita acara pelantikan, pembacaan ikrar oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sempu Nurdamai, S.Pd, dan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka. Mabiran) kepada Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Sempu yang baru usai dilantiknya.

Pada kesempatan itu Ahmad Khalid Askandar selaku Camat juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka. Mabiran) dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal.

“Kita harus bangga sebagai anggota gerakan Pramuka apapunĀ  tingkagannya. Yang penting kita bisa memberikan manfaat, bisa mewarnai Pramuka di Sempu ini dengan segala hal yang positif. Sekarang ini kita lagi prihatin di mana akibat Covid 19 beberapa kegiatan serba terbatas. Tetapi kita tidak boleh panik kita tidak boleh pesimis, tapi kita tetap semangat dan waspada. Sehingga semua kegiatan bisa tetap dilaksankan keskipun dalam suasana terbatas dan harus dengan mematuhi protokol kesehatan”, ungkapnya.

Lajutnya, untuk menekan dan mencegah penyebaran virus corona Camat berharap kakak-kaka gerakan Pramuka bisa menjadi teladan bisa memberi contoh kepada masyarakat bahwa kita harus patuhi protokol kesehatan. Jangan sampai yang ada di gerakan Pramuka justru menjadi contoh yang tidak baik.

Lanjutnya Camat singgung soal Kemerdekaan Negara yang ke 75, Camat katakan bahwa sebagai penerus bisa menghargai jasa para pahlawan pejuang yang telah berusaha merebut kemerdekaan. Sebagai penerus mengisi kemerdekaan harus semangat untuk membangun Indonesia yang lebih maju, Banyuwangi yang lebih sejahtera, dan Sempu yang lebih baik. Sehingga tidak sia-sia pahlawan kemerdekaan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

“Di momemtum pelantikan ini dan dalam suasana dirgahayu HUT NKRI kita tetap semangat mengisi kemerdekaan dengan potensi dan tupoksi kita masing-masing. Saya berharap dengan pelantikan pengurus ranting yang baru kuwalitas pendidikan, kegiatan sosial kemasyarakatan meningkat dan lebih baik”, ajakan dan harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kusno Abiwibowo selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka memberikan sambutan pengarahan kepada Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sempu yang baru saja dilantik masa bhakti 2020 – 2023 itu.

Upacara pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Sempu pun berakhir dan ditutup dengan doa. (r35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *