Demokrat Panen Jagung, Hasilnya Untuk Membantu Masyarakat Kurang Mampu

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET. | BANYIWANGI – Hari ke dua Jumat 28/8/2020, Partai Demokrat Banyuwangi sasar 11 Desa se Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi untuk diberikan paket bantuan beras, setelah sehari sebelumnya 9 Desa di wilayah Kecamatan Songgon.

Seperti biasa terlibat dalam kegiatan tersebut Ketua DPC Demokrat Michael Edy Haroyanto, SH, Julisetyo PR (Sekrtaris DPC), Iwan Rudiyanto, SH (Ketua BAPPILU DPC Demokrat) Banyuwangi, Ricco Antar Budaya (Anggota Fraksi), Emy Wahyuni (Anggota Fraksi), dan jajaran pengurus DPC juga DPAC Demokrat setempat.

Kebetulan Partai Demokrat Banyuwangi kerjasama tanam Jagung dengan salah satu investor dan sudah panen. Karena memang niatan dari awal hasil panen Jagung keperuntukannya membantu masyarakat kurang mampu terutama karena dampak Covid 19. Maka hasil panen Jagung diwujudkan beras dan diberikanlah kepada masyarakat sesuai niatannya.

Karena memang masih dalam kewaspadaan terhadap Covid 19, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Lagi-lagi Michael dalam sambutannya menekankan kepada masyarakat untuk tidak meremehkan Virus Corona.

“Jangan meremehkan Virus Corona, korban jiwa sudah banyak, kasus positif di Banyuwangi tiap hari nambah, dan obatnya sampai sekarang masih belum ada. Disiplin pakai masker, pulang kerja cuci tangan dulu bersihkan badan jangan langsung gendong anak dan cucunya”, himbaunya.

Untuk menetralisis penafsiran karena jelang Pilkada, Michael Edy Hariyanto, SH diawal penyampaiannya kepada masyarakat yang ditemuinya mengatakan.

“Demokrat berikan bantuan ini bukan karena Demokrat mencalonkan Mas Yusuf dan Gus Riza. Tapi ini adalah program Partai, karena Ketua Umum kami Mas AHY memerintahkan kepada semua Kader Demokrat di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat kurang mampu terutama karena dampak Covid 19 ini”, lontarnya.

Selain itu kata Michael kehadirannya bertemu masyarakat dan memberikan paket bantuan karena dulu waktu kampanye pernah janji kalau jadi anggota DPR akan sering bertemu dengan masyarakat. Setidaknya melalui kesempatan ini bisa serap aspirasi dari masyarakat, kata Michael.

Sehubungan pada kesempatan tersebut, Michael juga memperkenalkan nama Yusuf Widyatmoko, SE dan KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB. Sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dijelaskan juga.

“Karena tiga bulan lagi akan ada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, saya perkenalkan bahwa Partai Demokrat bersama PKB mengusung Calon Pak Yusuf Widyatmoko sebagai Calon Bupatinya dan Calon Wakil Bupatinya adalah KH. Muhammad Riza Aziziy putra dari KH. Hisyam Safa’ak Pondok Pesantren Darussalam Blokagung”, jelas Michael dengan optimisnya.

Michael juga sekilas sampaikan alasan kenapa Partai Demokrat mengusung Yusuf dan Gus Riza. Dikatakannya bahwa karena Yusuf dan Gus Riza siap menjalankan visi misi Partai Demokrat yaitu membuat program prioritas bisa kelola kekayaan alam Banyuwangi untuk mensejahterakan rakyat. Michael juga tegaskan, mengusung Yusuf dan Gus Riza dari Partai lain bukan untuk kepentingan Partai Demokrat, tapi untuk kepenting rakyat Banyuwangi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *