Partai Demokrat Sosialisasi & Berikan Paket Bantuan Pada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid 19

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Masa pandemi Covid 19 masih jadi bagian perhatian dari kegiatan Partai Demokrat yaitu berikan bantuan paket beras kepada masyarakat terdampak. Beberapa waktu sebelumnya sudah dilakukan kegiatan yang sama sebanyak 5000 paket beras diberikan untuk warga terdampak Covid 19.

Kali ini Kamis 27/0/2020 hari pertama memulai kegiatan kemanusiaan atau babak ke dua DPC dan Anggota Fraksi Demokrat sebar paket bantuan kepada warga kurang mampu di masa pandemi. Diawali dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi menerima paket bantuan dari Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

Terlibat dalam kegiatan tersebut Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC dan sekaligus Wakil Pimpinan DPRD dari Fraksi Demokrat, Sekertaris DPC Julisetyo PR, Emy Wahyuni (Anggota Fraksi), Ricco Antar Budaya (Anggota Fraksi), Iwan Rudiyanto, SH (Ketua Bappilu DPC Demokrat), dan jajaran Pengurus DPC serta DPAC Demokrat setempat.

Seperti biasa dalam kegiatan tersebut Michael selaku Ketua DPC Demokrat juga Anggota DPRD sosialisasi dan mengedukasi masyarakat. Untuk tetap patuh pada protokol kesehatan karena sampai sekarang kata Michael obat untuk pasien Covid 19 masih belum ada. Masyarakat dihimbau untuk selalu pakai masker setiap aktivitas di dalam maupun di luar rumah, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, dan jaga kesehatan.

Selain itu kata Michael bahwa kehadirannya memberikan bantuan tersebut karena menjalankan tugas Partai melalui Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Yang mengintruksikan kepada semua Kader Demokrat seluruh Indonesia untuk berbagi membatu masyarakat kurang mampu, terutama yang terdampak Covid 19.

Yang menarik disampaikan oleh Michael, bahwa paket bantuan yang diberikan ternyata hasil panen jagung. Dijelaskan bahwa DPC Partai Demokrat kerjasama tanam jagung dengan investor yang hasil panennya memang diperuntukkan membantu warga kurang mampu.

“Saya ke sini memenuhi janji saya karena dulu waktu kampanye pernah janji, kalau saya jadi akan datang lagi bertemu masyarakat. Alhamdulillah Partai Demokrat punya tanaman jagung dan sekarang sudah panen. Dan saya waktu itu pernah mengatakan bahwa hasil penen jagung ini untuk masyarakat. Maka sekarang saya wujudkan beras untuk saya berikan kepada masyarakat sesuai janji saya. Doakan saja panen berikutnya akan lebih bagus sehingga saya dan Partai Demokrat akan bisa berbagi rejeki lagi kepada masyarakat lebih banyak lagi. Sekarang ini meski tidak banyak yang kami berikan mohon diterima setidaknya bisa sedikit meringankan beban kebutuhan”, kata Michael dihadapan masyarakat.

Menyusul karena Partai Demokrat sempat jadi pertanyaan publik akan usung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati siapa pada Pilkada mendatang. Pada kesempatan itu pula Michael sosialisasikan kepada masyarakat bahwa Partai Demokrat bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yaitu YUSUF WIDYATMOKO, SE (Mas YUSUF) dan KH. MUHAMMAD RIZA AZIZIY, M. IEB ( Gus RIZA).

Pemberian paket bantuan oleh Partai Demokrat ke 9 Desa di wilayah Kecamatan Songgon tersebut tuntas dalam sehari. Dan hari berikut kabarnya kegiatan yang sama di desa-desa Kecamatan lainnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *