MUSDES Penyusunan RKPDes Desa Sukapura TA.2021

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Probolinggo, – Pelaksanaan Musdes dengan skema pembahasan Rencana Alokasi Dana Desa TA.2021 di Desa Sukapura Sukses dilaksanakan dengan dihadiri oleh BPD dan sejumlah tokoh masyarakat desa setempat beserta Babinsa Koramil 0820/08, Kasi Pembanguan serta Sekretaris kecamatan Sukapura. Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur. 27/08/2020

Musdes di Desa Sukapura berbasis Skala pembahasan Prioritas Pengusulan Pembangunan Desa baik yang terjeda di Tahun 2020 maupun yang akan menjadi rencana Baru pada Tahun Anggaran 2021.

Informasi didapat, pembangunan Insfrastruktur yang terjeda di tahun 2020 diantaranya, perbaikan jalan di dusun kebonsengon RT 13-14/06 sepanjang 300m. dan plengsengan di dusun bulaksari RT.01/01.

Terselip dalam pembahasan Rencana Penganggaran DANA DESA TA.2021 Kepala Desa Sukapura “Budi Sucahyo”
juga menyampaikan wacananya terkait pemutasian pemanfaat BLT DD dari tahap sebelumnya, ketahap berikutnya. yaitu, bagi yang sudah menerima Bansos BLT DD di tahap sebelumnya senilai Rp. 600.000 selama 3 Bulan, maka di tahap selanjutnya dengan nilai Bansos BLT DD Rp.300.000 akan di Alokasikan pada yang masih belum menerima BLT DD namun bagi yang belum terkafer Bansos baik dari Pusat maupun Daerah. “katanya”.

Disamping itu Budi Cahyono, selaku ketua Paguyuban Kepala Desa Se-Kecamatan Sukapura juga menekan para Pelaku Usaha Wisata sehubungan dengan akan dibukanya Kembali Wisata Gunung Bromo pada Tanggal 28/08 baik itu yang bergerak di bidang Jasa dan Pedagang keliling untuk sekiranya Mematuhi Anjuran Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 guna kebaikan bersama. “tandasnya”.

Budi Cahyono berharap,” dengan adanya pembahasan RPJMDes TA.2021 dan dengan dibukanya kembali Wisata Gunung Bromo akan mampu memulihkan Stabilitas baik dari segi Insfrastruktur maupun perekonomian yang sebelumnya sempat terjeda. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *