Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Bersama Tiga Pilar Gelar  Tersing dan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET. | BANYUWANGI – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19, Babinsa Kelurahan Penganjuran, Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda Arsenio Da Costa, bersama Petugas Kesehatan,  Perangkat Kelurahan Penganjuran dan masyarakat melaksanakan  Tresing dan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Kamis, 27/08/2020.

Babinsa Kelurahan Penganjuran Serda Arsenio Da Costa menuturkan,” kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona demi kesehatan masyarakat khusunya diwilayah binaan kami di wilayah Kelurahan Penganjuran, sebelum melakukan kegiatan penyemprotan, kami juga bersama Lurah, perangkat Kelurahan dan petugas Kesehatan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyemprotan cairan desinfektan”, terang tuturnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Inf Sutaji mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik, Khususnya terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan mengikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah.

“Kebijakan tersebut diantaranya adalah selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga kebersihan diri dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Tidak mendatangi tempat keramaian dan berjemur di panas matahari selama 30 menit. Terus berdo’a kepada Allah SWT, semoga kita semua terhindar dari Virus Covid-19,”tuturnya.

Lurah Penganjuran Ambyah, S.P juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa, Petugas Kesehatan dan seluruh perangkat Kelurahan serta warga masyarakat yang telah  turut serta untuk melakukan penyemprotan, terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini.

“Tentunya kami semua berharap agar Virus Corona (Covid-19) Penyemprotan bersama perangkat Kelurahan adalah sebagai upaya, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 tersebut,”tuturnya.

Sekedar diketahui kegiatan Tresing dan penyemprotan Disenfektan tersebut dilakukan Jalan KH. Wahid Hasim tepatnya di Rt. 04. Rw 01 Kelurahan Penganjuran Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi. (Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *