Selain BOS Reguler, Sekolah Akan Terima BOS Afirmasi dan Kinerja

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANGKALAN – Sebanyak 86 Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, akan terima kucuran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan Kinerja sebesar Rp. 60.000.000 (Enam Puluh Juta Rupiah).

Hal itu disampaikan oleh Rahmat Hidayat Kasi Kurikulum dan Manajerial BOS Dinas Pendidikan, menurutnya pada tahun ini ada sekitar 86 sekolah yang akan menerima bantuan tersebit.

Bacaan Lainnya

“Jadi tahun ini agak lebih sedikit dari tahun sebelumnya, namun sekarang rata-rata sekolah penerima BOS Afirmasi dan Kinerja itu 60 juta,” kata Rahmat Hidayat, saat ditemui dikantornya, selasa (25/08/20) siang.

Masih kata dia, penggunaan serta peruntukannya untuk kepentingan pelaksanaan operasional sekolah, sehingga dapat membantu bagi sekolah yang jumlah siswanya sedikit serta sekolah yang ada dipelosok.

“Dan hal ini tentunya sangat membantu bagi sekolah – sekolah yang jumlah siswanya minim. Jadi yang tidak cukup dibelanjakan oleh BOS reguler itu bisa tercover oleh BOS afirmasi dan kinerja.

Perlu diketahui saat ini dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan Kinerja tersebut belum cair,” ujarnya Dayat melalui pesan WhatsAPP nya, rabu (26/08/20). (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *