Kasus Positif Nambah 1, Satgas Covid 19 Singojuruh Intens Koordinasi Upaya Antisipas

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Tampak pada peta sebaran Covid 19 Kabupaten Banyuwangi per 25 Agustus 2020, terjadi peningkatan yang signifikan capai angka 213 kasus positif. Salah satunya ada penambahan 1 kasus positif covid di Kecamatan Singojuruh, sehingga jumlah kasus positif di wilayah Kecamatan Singojuruh 2 kasus.

Dalam rangka antisipasi terjadinya penambahan kasus selain dilakukan lacak contak tracing, Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kecamatan dan Forpimka intens dan gerak cepat koordinasi cari solusi. Seperti terpantau hari ini Rabu 26/08/2020 Satgas Covid 19 Kecamatan Singojuruh bersama Forpimka berkunjung ke Kantor Desa Benelan Kidul gelar rapat koordunasi bersama Pemdes dan Satgas Covid 19 desa Benelan Kidul.

Tampak dari Satgas Covid 19 Kecamatan diantaranya Sekcam Singojuruh Anas Sugiharto, dan Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro. Dari unsur Forpimka Camat Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rahman, SH, Danramil 0825/13 Singojuruh diwakili Batuud Pelda Didin Wahyudin. Tak ketinggalan Bhabinkamtibmas Desa Benelan Kidul Aiptu H. Mustari dan Babinsa Benelan Kidul Serda Hariyadi, dan Kanit Provos Polsek Singojuruh Aiptu Restu.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro (Satgas Covid 19 Kecamatan).

“Kami dalam rangka rapat Satuan Tugas Covid 19 tingkat Kecamatan dan Satuan tugas covid 19 Desa Benelan kidul. Kami koordinasi terkait penderita Covid 19 yang ada di wilayah Desa Benelan Kidul”, tuturnya.

Berikut Supriyadi urai apa-apa yang dibahas dalam rapat tersebut diantaranya diamapaikan.

“Medorong, menyemangati Tim Covid atau Sathas tingkat desa untuk terus meneladani, mengidukasi, mngingatkan, menegur masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan shari-harinya. Seperti misal pakai masker yang benar, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mngalir, jaga jarak menghindari kerumunan, mejaga kesehatan dengan mkanan bergizi, olah raga, buat hati selalu bahagia meningkatkan imun tubuh. Kemudian Menyiapkan tim SDM pemulasaraan jenazah dari tenaga dan sarananya dan disarankan bahwa setiap ad jenazah dilakukan pemulasaraan dengan cara protokol kesehatan”, urainya.

Guna memutus mata rantai terjadinya klaster dan penularan covid 19, terkutip pembahasan tentang rencana mendisenfeksi di daerah lingkungan penderita covid 19 yaitu Desa Benelan Kidul. Setelahnya Satgas Covid 19 Kecamatan Singojuruh langsung bergeser ke Desa Kemiri yaiti ke salah satu Pondok Pesantren dalam rangka takjiah dan sosialisasi terkait protokol kesehatan di lingkungan pondok. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *