Babinsa Koramil 0825/16 Glenmore Menyerahkan Bantuan BLT Di Desa Tegalharjo

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Babinsa Koramil 0825/16 Glenmore Serda Moh. Fauzi mendampingi kegiatan pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) yang bertempat di Kantor Desa Tegalharjo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi, Selasa,25/08/2020

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa( BLT DD) tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) yang diberikan kepada bagi warga masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga dengan adanya bantuan yang  telah disalurkan oleh pemerintah, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan dari masing-masing  warga masyarakat akibat dari dampak Pandemi covid-19.

Menurut Babinsa Tegalharjo Serda Moh. Fauzi dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa pendampingan terhadap pemerintah Desa Pulutan di dalam penyaluran berbagai macam bantuan termasuk bantuan langsung tunai (BLT) adalah hukumnya Wajib,”tuturnya.

Pendampingan Penyaluran BLT DD yang disalurkan oleh pemerintah melalui pemerintah desa ini kami lakukan demi memastikan aman dan tepat sasaran.

“Pemerintah desa menyampaikan bahwa untuk Penyaluran BLT DD Tahap Berikutnya kami tetap bekerja sama dengan Babinsa, dengan harapan kegiatan berjalan dengan Aman dan lancar,”imbuhnya.

Sementara Danramil 0825/16 Glenmore Kapten Inf M. Ridho mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menambahkan, menyampaikan bahwa untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran BLT DD, kami telah tugaskan para Babinsa untuk mendampingi serta memonitor dan mengamankan jalannya penyaluran dana desa.

“Berdasarkan laporan dan pantauan dilapangan bahwasannya sebagian desa yang ada di wilayah binaan Koramil 0825/16 Glenmore telah melaksanakan penyaluran BLT DD, dan pada hari ini di Desa Tegalharjo sebanyak 236 warga di Desa Tegalharjo menyalurkan bantuan  berjalan dengan aman dan lancar,”tuturnya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *