Putra Magetan : Mario Aji Lolos di Balap RedBull Moto GP Rookies Cup Austria

  • Whatsapp

Magetan, Kabaroposisi – Pembalap go internasional Mario Suryo Aji warga Kabupaten Magetan Jawa Timur, lolos ke babak selanjutnya setelah mengikuti  RedBull moto GP Rookies Cup di Spielberg, Austria pada 22 Agustus – 24 Agustus 2020.

Pembalap muda yang masih duduk di bangku kelas X di SMA N 1 Magetan tersebut, telah mengharumkan nama Magetan di kancah Internasional. Mario tinggal di jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan, selaku anak ketiga dari empat bersaudara dari Ayahanda Hartoto yang selalu mendukung penuh anaknya.

Sebagai wujud dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Humas dan Protokol (Humpro) Magetan, menggelar acara nonton bareng di Pendopo Surya Graha, dengan disaksikan langsung oleh Bupati Suprawoto, pada Sabtu malam (23/08/2020).

Pemkab Magetan Menggelar Nonton Bareng Motor GP Aksi Dari Mario Suryo Aji

“Pemkab Magetan hanya memberikan suport dan dukungan kepada Mario Aji sebagai putra daerah asli dari Magetan. Semoga dapat terus mengukir prestasi pada balap motor GP di kanca Internasional,” kata Bupati Magetan, melalui Suwito, selaku Kabag Humpro Pemkab Magetan, Senin (24/8)

Terpisah, Hartoto (ayah mario red) mengatakan, dirinya merasa bangga dengan kabar Mario yang dapat mengikuti balapan di RedBull moto GP Rookies Cup,  di Spielberg, Austria saat ini.

“Alhadulillah dalam balapan tersebut, Aji anak saya lolos ke babak berikutnya. Jujur saja saya senang mendengar kabar, bahwa Mario ini mampu ikut balapan kelas Internasional,” jelas Hartoto, Senin (24/8).

Dijelaskan Hartoto, untuk prestasi motor GP di kelasnya, Mario Aji telah memikat pabrikan dari Honda sebagai produsernya. “Mulai minggu depan, Aji akan direkrut oleh Honda,” ungkapnya.

Selain itu, Hartoto juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Magetan, yang telah memberikan suport dan dukungan kepada anaknya hingga dapat menoreh prestasi di kanca Internasional. “Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat magetan, mudah-mudahan Mario bisa membawa nama harum Indonesia, khususnya Kabupaten Magetan,” pungkasnya. (Ren/Pr@)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *