Hadiri Khitanan Massal, Babinsa Koramil 0825/14 Kabat Sosialisasikan Penegakan Protokol Kesehatan.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Berbagai upaya dilakukan oleh seluruh Babinsa di wilayah jajaran Koramil 0825/14 Kabat, untuk mensosialisasikan penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19, saat kegiatan khitanan massal diwilayah Desa Binaannya. Senin, 24/08/2020

Untuk mensosialisasikan itu, Babinsa Desa Pakis Taji Koramil 0825/14 Kabat Sertu Hariri bersama Tiga Pilar melakukan penegakan dan komunikasi sosial (Komsos). Sosialisasi melalui Komsos dinilai metode persuasif, dalam menyampaikan imbauan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 saat acara khitanan massal diwilayah binaannya.

Bacaan Lainnya

Saat sosialisasi, Babinsa Desa Pakis Taji Sertu Hariri bersama Tiga Pilar menemui warga yang sedang melakukan kegiatan khitanan massal. Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa mengimbau agar warga tetap menggunakan masker jika berada di luar rumah demi menghindari penularan Covid-19. Secara droplet percikan air ludah kepada orang lain, sehingga masker bisa menjadi penghalang terhadap resiko ini.

“Ketika berada diluar rumah seperti di tempat keramaian umum, warga juga harus tetap memperhatikan jarak aman dengan orang lain, supaya penularan secara tranmisi lokal bisa kita hindari secara maksimal,”tuturnya.

Dikatankannya kepada masyarakat, agar tidak melepas masker kecuali makan, tidur, mandi dan beribadah agar tidak terjadi penularan Covid-19. “Dengan cara itu maka kita telah membantu menyelamatkan selamatkan diri, keluarga dan masyarakat sekeliling dari wabah Covid-19,”imbuhnya.

Sementara itu Danramil  0825/14 Kabat Kapten Arh Surahman mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan,” Dalam acara khitanan massal tersebut Babinsa bersama Tiga Pilar di Desa binaan  mengimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak di mana pun berada. Untuk saat ini, gunakanlah cara lain untuk saling menyapa dengan tidak bersentuhan langsung.

“Semoga kegiatan Komsos dan penegakan ini bisa menyadarkan warga yang belum maksimal mengikuti peraturan pemerintah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Sehingga wilayah kita benar-benar terhindar dari penularan Covid-19,”tuturnya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *