Babinsa Koramil 0825/17 Muncar  Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah Binaan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Upaya pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 dengan penegakkan disiplin protokol kesehatan terus dilaksanakan secara maksimal. Sosialisasi disiplin protokol kesehatan dilakukan di balai Desa Kedungringin Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi. Senin, 24/08/2020

Sosialisasi disiplin protokol kesehatan dilakukan oleh para Babinsa Koramil 0825/17 Muncar yang ditunjuk secara terjadwal. Sosialisasi Penegakkan disiplin protokol kesehatan dilakukan oleh para Babinsa yaitu, sosialisasi dan imbauan penegakkan disiplin protokol kesehatan tersebut demi memastikan masyarakat tidak mengabaikan wabah Covid-19 ini. Dengan tujuan menciptakan kondisi masyarakat yang tertib dan bisa secara disiplin menjaga diri dari ancaman Covid-19.

Bacaan Lainnya

Menurut Plt. Danramil 0825/17 Muncar Letda Inf Mokhamad Mokhlis mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I. P. Menuturkan,”  Antisipasi Covid-19 memang harus dengan cara selalu mengingatkan para warga diwilayah Kecamatan Muncar  agar tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah. Terlebih dalam melaksanakan kegiatan di tempat keramaian, ini harus terus dijaga, secara persuasif Babinsa melakukan komunikasi dengan warga binaannya selalu memberikan himbauan agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan jika berada di luar rumah demi menghindari terjadinya penularan virus corona transmisi lokal,”tuturnya.

Plt. Danramil 0825/17 Muncar Letda Inf Mokhamad Mokhlis juga menambahkan,” Dalam sosialisasi ini keterlibatan Babinsa kami juga terjun langsung menemui para pedagang maupun pengunjung yang sedang bertransaksi. Babinsa mengingatkan mereka agar tetap menjaga jarak aman dengan orang lain serta menggunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung, serta terus memberikan himbauan kepada warganya agar memakai masker agar tidak terjadi penularan virus corona. “Gunakan masker, karena penularan secara droplet atau penularan dari percikan air ludah, oleh karena itu para Babinsa kami, terus melakukan sosialisasi atau himbauan bersama tiga pilar di Desanya masing-masing meskipun memasuki new normal tetap berupaya melakukan sosialisasi kepada warganya agar bersama-sama dalam meneggakkan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19, tetap waspada dalam mencegah penularan covid 19, sesuai protokol kesehatan dengan cara jaga jarak, Cuci tangan dan selalu memakai masker,” imbuhnya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *