Babinsa Koramil 0825/06 Gambiran Dampingi Pembagian BPNT Serta PKH Di Desa Purwodadi

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET |BANYUWANGI – Banyuwangi, Jum’at, 22/08/2020 Sertu Asrori Babinsa Desa Purwodadi dampingi pembagian BPNT dan BPNT PKH di desa purwodadi

Pembagian bantuan dibagi menjadi lima titik yaitu di Dusun tempurjo di rumah ibu kasroniah rt2 rw 2, Dusun krajan di rumah ibu dilatari rt 3,rw, Dusun krajan rt 4 rw 2,ibu nurhayati, Dusun gembolo ,ibu siti aminah, rt6, rw,3, Dusun gembolo di rumah bpk sunaryo rt,1 rw 2 ,gembolo,

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa purwodadi Sertu Asrori, Babinkantibmas ds purwodadi Bripka Dimas sebastian, Kepala desa Drs suyanto, seluruh Kadus DS PURWODADI dan ibu Yetik penyalur bantuan PKH DAN BPNT

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Adapun bantuan yg di bagikan yaitu
Beras 1 sak 15 kg, Telor 5 butir, daging ayam 7 ons, buah apel 7 ons

Kemudian, Kemensos juga menambah jenis bahan pangan yang boleh dibeli oleh para KPM. Apabila di tahun sebelumnya komoditas bahan pangan yang dibeli hanya berupa beras dan telur, maka di tahun ini ada penambahan sumber protein.

Rincian komoditas bahan pangan yang ditambah oleh Kemensos adalah sumber karbohidrat berupa beras atau bahan pangan lokal lain seperti jagung dan sagu. Sumber protein hewani berupa telur, ayam, dan ikan segar. Sumber protein nabati berupa kacang-kacangan, termasuk tempe dan tahu. Ada pula sumber vitamin dan mineral berupa sayur mayur, dan buah-buahan.

Babinsa juga memaparkan ada empat tujuan dari program sembako di tahun ini. Pertama, berdasarkan riset, bantuan ini dapat membantu belanja para penerima manfaat selama 7-10 hari. Dengan kata lain, bantuan ini bertujuan mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan.

Kepala Desa Purwodadi mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Sempu yang telah melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan BPNT,”ucapnya.(Ktb/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *