PC GP Ansor Banyuwangi Pelatihan Memperkuat Karakter Kader Berbasis Aswaja Dalam Bingkai NKRI

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Bertempat di Ponpes Mabadi’ul Ihsan Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi. Pada hari Kamis Tanggal 20 Agustus 2020, pukul 13.00 wib s/d selesai. Digelar pelaksanaan PKL PC GP Ansor Banyuwangi dengan Program Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan Memperkuat Karakter kepemimpinan kades berbasis Ahli Sunnah Waljamaah dalam bingkai NKRI.

Menurut sumber informasi dari Polsek Tegalsari, hadir dalam kegiatan tersebut Moch. Nawawi, S.Pd, M.Pd.i (Ketua Penyelenggara), KH. Masyukur Wardi (Pengasuh Ponpes Mabadi’ul Ihsan), KH. Syukron Makmun Hidayat (Ketua GP Ansor Banyuwangi), AKP Andi Amir Wahyudi, S.Ik., S.OS (Kasat Intelkam Polresta Banyuwangi), Ketua DPC PKB Banyuwangi, jajaran Forpimka Tegalsari, PKM Tegalsari Anis Setyorini Amd, dan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Gerakan Pemuda Ansor.

Bacaan Lainnya

Sekira pukul 14.00 Wib kegiatan Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyuwangi dimulai. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan lagu Mars Banser.

Moch. Nawawi, S.Pd, M.Pd.i (Ketua Penyelenggara) dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pelatihan Kepemimpinan di Banyuwangi diadakan. Dengan maksud menjadikan sebuah organisasi dengan kader-kader yang tangguh untuk menyongsong masa depan di era globalisasi. Dan berharap mereka akan menjadi kader-kader yang berkarakterisitik, berdedikasi, berintegritas tinggi. Memiliki kecakapan mengelola organisasi dan professional dalam bidang yang sesuai dengan potensi kader. Serta siap berkontribusi di masyarakat dan mampu bekerjasama dengan semua pihak atau pemerintahan.

Sambutan KH. Syukron Makmun Hidayat (Ketua GP Ansor Banyuwangi) awali soal masa pandemi. Diurainya masa Pandemi Covid-19 ini awalnya kita tidak boleh melaksanakan kegiatan pelatihan. Akan tetapi dilakukan kordinasi akhirnya kegiatan diijinkan, namun harus tetap sesuai dengan prosedur protokol Covid-19.

Pintanya, Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Gerakan Pemuda Ansor bisa menjadi contoh, menjadi positive influence bagi organisasi kepemudaan lain. Banser dipercaya merupakan garda terdepan bagi Pemerintah dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, kebhinekaan bangsa dan merupakan ujung tombak melawan paham-paham yang ingin mengganti ideologi dan merusak kebhinekaan Bangsa.

Lanjutnya, keutuhan NKRI merupakan harga mati yang harus bersama-sama dipertahankan sampai titik darah penghabisan.

“Kita berharap Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Gerakan Pemuda Ansor akan berjalan lancar, bermanfaat dalam rangka membentuk kader-kader Ansor banser yang memiliki kapasitas serta kualitas kepemimpinan yang baik serta memiliki ketahanan fisik yang kuat sehingga senantiasa siap menjaga dan mengawal keutuhan NKRI”, tegasnya.

Sambutan berikut oleh Kasat Intelkam Polresta Banyuwangi AKP Andi Amir Wahyudi, dalam penyampaianya mengatakan.

“Kegiatan yang dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Menjunjung tinggi kegiatan PKL ini untuk terus mendukung setiap kegiatan ansor yang ada di kab Banyuwangi. Selamat dan sukses selalu kepada peserta kegiatan PKL ini terus mengasah diri untuk menimba ilmu di setiap kegiatan yang akan di laksanakan ini”, ungkapnya.

Selanjutnya pembukaan kegiatan Pelatihan dan Penyematan tanda Peserta Latihan oleh KH. Syukron Makmun Hidayat (Ketua GP Ansor Banyuwangi). Secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar. Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyuwangi yang akan berlangsung selama 2 hari itu. Dilaksanakan dengan tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid-19. Dan pada sekira jam 16.30 Wib, dilaksanakan Telekonfrind oleh Bapak Bupati kepada peserta PKL. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *