Covid 19 Tak Surutkan Semangat Forpimka Singojuruh Gelar Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke 75

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Bertempat di halaman Mapolsek Singojuruh Kabupaten Banyuwangi digelar Upacara Bendera. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75 oleh Forpimka Senin 17 Agustus 2020.

Gegara Covid 19 pelaksanaan upacara bendera peringati peristiwa sejarah terbesar bangsa kali ini. Dilaksanakan tidak seperti biasanya dengan ribuan peserta upacara. Forpimka dalan hal ini Polsek Singojuruh tak surut semangat demi tetap kenang jasa dan ambil tauladan para pejuang bangsa handel pelaksanaan upacara tersebut.

Hadir dari jajaran Forpinka selain Kapolsek, Camat Singojuruh Terisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, beserta Sekcam Anas Sugiharto , Danramil 0825/13 Singojuruh Letda Cba. Wailik beserta personil, Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro, Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh, Para Scurity, Sencom, adik-adik Pramuka, dan tokoh ulama.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Ipda Abd. Rahman (Kapolsek Singojuruh, Pembina Upacara Iptu Made Suwena, Komamdan Upacara Didik Sudarmanto, SH, Pembaca Teks UUD 45 Aipda Totok Dwi S, Pembaca Teks Proklamasi Kepala Desa Singolatren Apandi, Ajudan Inspentur Upacara Briptu Rivan Dwi P, Pasukan Pengibar Bendera Bripka Sholeh, Sh, Brigadir Slamet Utomo, dan Bripda Puguh Proyogo, serta Protokol Upacara Pengda 1 Adi Suprayitno.

Secara keseluruhan pelaksanaan Upacara Bendera hikmat dan berjalan lancar. Usai Upacara digelar selamatan tasyakuran dan ramah tamah serta pemberian santunan berupa paket sembako oleh Polsek Singojuruh kepada beberapa kaum duafa.

Kapolsek Singojuruh Ipda Abd. Rahman, SH pada kesempatan tersebut yaitu di acara ramah tamah dan tasyakuran menyampaikan sekapur sirihnya. Salah satunya apresiasi kepada TNI dalam hal ini Koramil Singojuruh yang selalu solid dan kompak bersama POLRI membangun sinergi demi kemajuan Singojuruh.

“Alhamdulillah pada hari ini kita semua bisa melaksanakan tasyakuran sebagai tanda rasa syukur kita atas kemerdekaan negara kita yang telah kita awali dengan upacara bendera bersama. Yang kedua kami mohon doanya semoga Polsek Singojuruh, wilayah Singojuruh akan selalu aman dan kondusif apalagi sekarang ini kita jelang Pilkada. Yang ketiga mari kita doakan bersama para pejuang kemerdekaan negara kita yang telah pertaruhkan jiwanya demi sebuah kemerdekaan yang sekarang kita nikmati bersama”, ucapnya dengan sedikit nada lirih nan haru.

Menariknya ternyata Polsek Singojuruh dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 75, sebelumnya gelar lomba olah raga Tennis Meja yang pesertanya adalah anggota Polsek Singojuruh. Dan pada kesempatan itu pula ada penyerahan hadiah kepada para penyandang gelar juara. (r35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *