Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto Dampingi Pembagian BLT-DD Warga Binaan

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerumunan warga, ketidakpuasan bahkan kericuhan dalam pembagian Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II, Serda saiful dan Koptu Rony Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto melaksanakan pengawalan dan pendampingan pembagian BLT Dana Desa Tahap II oleh petugas bank Jatim dan Pemerintah Desa Pohsangit Lor kepada warga terdampak Covid-19, yang bertempat di Balai Desa Pohsangit Lor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo,

Sabtu, (15/8/20).

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai tahap 2 Dana Desa  berasal dari Pemerintah ditujukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 1.610 kepala keluarga dari lima Desa di Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo yakni Desa Pohsangit Lor, Desa Pohsangit Ngisor, Desa Pohsangit Tengah, Desa Kedung Supit, Desa Kareng Kidul. Ujar Serda Saiful

Dalam pelaksanaanya penyerahan bantuan yang berasal dari Pemerintah ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Penerima BLT DD diharuskan untuk memakai masker dan tetap menjaga jarak dalam antrian pengambilan nya.

“Tugas Babinsa hanya mengawal agar tidak ada kericuhan atau penumpukan massa saat pembagian BLT DD. Kita bertugas mengawasi dan mengamankan agar situasi dan kondisi selama pembagian BLT berlangsung aman, tertib dan kondusif. Semoga bantuan ini  bermanfaat bagi bapak ibu di Desa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto Koptu Rony menghimbau, terkait adanya virus Corona, warga harus tetap mematuhi anjuran Pemerintah selalu menggunakan masker dan jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan.

“Agar selalu menjaga pola hidup bersih, Agar selalu mencuci tangan, hindari kerumunan masa, selalu gunakan masker bila keluar rumah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Desa Pohsangit Lor juga memberikan sosialisasi tentang masa transisi tatanan baru new normal dalam keseharian agar tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

“Manfaatkan bantuan yang sudah diterima sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19 ,” imbuh Koptu Rony. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *